Gagal Dengan Microsoft, Discord Akan Hadir di Playstation Network

Gagal Dengan Microsoft, Discord Akan Hadir di Playstation Network

NESABAMEDIA.COMSony Interactive Entertainment telah mengumumkan kerjasama baru dengan Discord yang akan membawa layanan komunikasi itu ke Playstation Network. Integrasi tersebut diharapkan akan bisa tersedia pada awal tahun depan. Kabar ini datang setelah Microsoft gagal dalam pembicaraan akuisisi Discord beberapa pekan yang lalu.

Dalam sebuah postingan blog pada hari Senin kemarin, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan mengatakan bahwa tim mereka telah berupaya cukup keras untuk menghadirkan Discord ke Playstation Network. 

“Tujuan kami adalah untuk membawa Discord dan Playstation menjadi lebih dekat dalam dunia gaming konsol dan mobile mulai awal tahun mendatang, memungkinkan rekan, grup dan komunitas untuk menghabiskan waktu, bersenang-senang dan berkomunikasi satu sama lain dengan mudah ketika bermain game bersama-sama,” kata Ryan menjelaskan.

Agar integrasi itu bisa terwujud, Ryan mengatakan bahwa Sony Interactive Entertainment membuat investasi kecil sebagai bagian dari pendanaan Discord Series H. 

Sejak Discord diluncurkan pertama kali pada tahun 2015 silam, layanan itu telah menjadi tempat yang populer bagi komunitas untuk berdiskusi mengenai game favorit mereka, film, teknologi dan segala hobi menarik lainnya.

Dalam perkembangannya, Discord tumbuh menjadi pilihan utama pengguna PC untuk berkomunikasi menggunakan voice chat ketika bermain game, dan tempat bagi para kreator untuk memulai sebuah saluran khusus untuk fans mereka. Baru-baru ini, Discord juga telah meluncurkan fitur mirip Clubhouse di layanan mereka itu yang bernama Stage Channels. 

Meskipun fitur Discord itu akan diintegrasikan dengan pengalaman saat menggunakan Playstation, namun detail lebih jelasnya masih belum jelas. Apakah nanti akan ada aplikasi Playstation khusus? Yang mungkin aplikasi itu akan mendapatkan sambutan hangat dari para pengguna Playstation. 

Playstation sendiri sebenarnya telah memiliki fitur voice chat sendiri, namun rupanya fitur itu dianggap masih menyulitkan pengguna untuk berkomunikasi, kecuali menggunakan fitur chat bawaan dari game tersebut, yang juga dianggap kurang bisa diandalkan. Menambahkan Discord ke Playstation akan mengatasi masalah tersebut, sebagai fitur tambahan dari fitur sosial yang ada di Playstation Network

Discord saat ini telah memiliki 140 juta pengguna aktif, sementara Playstation juga memiliki jutaan pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Dengan jadwal integrasi pada awal tahun depan, kemungkinan akan lebih banyak lagi informasi lebih detail mengenai penggabungan dua layanan ini.

Leave a Reply

Send this to a friend