Kini Twitter Spaces Tersedia Untuk Pengguna Dengan Minimal Pengikut 600 Orang

Kini Twitter Spaces Tersedia Untuk Pengguna Dengan Minimal Pengikut 600 Orang

NESABAMEDIA.COMFitur Twitter yang mengadopsi Clubhouse, yakni Spaces, telah memulai debutnya dalam status beta jelang akhir tahun lalu, dan baru hadir di Android pada bulan Maret kemarin.

Kini, jejaring sosial itu telah mengumumkan bahwa ruang di Spaces akan tersedia untuk semua pengguna yang memiliki lebih dari 600 pengikut atau follower. Alasannya, Twitter lebih mempercayai akun dengan jumlah pengikut yang besar akan memberikan dampak yang lebih baik bagi keberadaan Spaces. 

Spaces memungkinkan pengguna untuk berkumpul bersama dan membicarakan berbagai topik yang mereka sukai, dan pengguna yang membuat ruang di Spaces tetap memiliki kontrol yang leluasa. Sangat memungkinkan untuk menyematkan sebuah cuitan, mengaktifkan caption untuk semua orang yang ada di ruangan, dan mengundang pengguna lainnya untuk berbicara di ruang tersebut. 

Peserta pun juga meminta hak akses kepada host untuk bisa berbicara saat percakapan sedang berlangsung. Host dan peserta juga bisa melaporkan pengguna yang melanggar aturan atau menyalahgunakan fitur yang ada di ruang atau Spaces itu sendiri. Termasuk juga host juga bisa membisukan semua pembicara dalam sekali klik, apabila percakapan sudah tidak bisa dikendalikan lagi. Pengikut dari pengguna yang bergabung di sebuah ruang, akan mendapatkan notifikasi yang berada di bagian atas feed Twitter mereka dan mendapatkan opsi untuk ikut hadir dalam ruang tersebut.

Bersamaan dengan pengumuman ketersediaan dari Spaces yang semakin diperluas, Twitter juga mengumumkan beberapa fitur baru untuk ruang audio itu. Pertama adalah fitur ticketing, di mana hosts kini bisa menjual tiket kepada para pengguna yang ingin bergabung dalam ruang yang mereka buat, dan memberikan hak akses tertentu sesuai dengan jenis tiket yang dibeli. Host bisa mengatur harga tiket yang dijual, dan pendapatan sebagian besar akan masuk ke kantong host, dan Twitter akan mengambil lebih sedikit bagian dari penjualan tiket itu. 

Twitter juga membawa kemampuan untuk mengatur jadwal sebuah ruang akan digelar dan mengatur pengingat kepada para pengguna sesuai dengan kebutuhan.

Fitur lainnya adalah kemampuan untuk menambahkan host pendamping kepada pengguna lain, meningkatkan caption saat live, dan cara baru untuk mengakses Spaces dengan menyorot foto profil di Twitter.

Leave a Reply

Send this to a friend