Samsung Galaxy S20 Ultra

Galaxy S Series Dapatkan Pembaruan Keamanan Google

NESABAMEDIA.COM – Samsung telah menjadi salah satu merek ponsel Android kenamaan dunia, menjadikan mereka sebagai salah satu merek yang rutin memberikan keamanan sistem Android pada perangkat yang telah mereka buat. September ini, Samsung telah merilis sistem keamanan terbaru untuk beberapa seri mereka, Kamis (08/09).

Pada September ini, Samsung telah merilis pembaruan terbaru mereka untuk sistem keamanan di beberapa jenis perangkat yang telah mereka rilis. Sebagaimana pada umumnya, Samsung akan memberikan beberapa jenis perbaikan dari laporan pengguna atas masalah yang telah mereka alami.

Untuk keamanan sendiri, sebenarnya ada peranan dari Google yang telah merilis sistem keamanan terbaru di seri Pixel melalui Google Android Security Bulletin. Di mana, Google telah memberikan sekitar 24 jenis perbaikan masalah keamanan. Berangkat dari sistem yang sama, Samsung juga memberikan perbaikan hingga 21 masalah keamanan di semua seri perangkat Galaxy terbaru.

Untuk saat ini, beberapa perangkat yang mendapatkan dukungan dari sistem keamanan terbaru Samsung ialah jenis Galaxy S dan Galaxy Z Foldables. Kemungkinan besar minggu depan akan segera diperluas lagi untuk dapat menjangkau lebih banyak perangkat Android dari Samsung.

Alasan Samsung memberikan perbaikan lebih awal kepada dua seri ponsel di atas, merupakan langkah yang tepat karena termasuk ke dalam seri ponsel Premium dari Samsung. Juga, seri ponsel tersebut terbilang masih cukup baru dan masih cukup populer hingga saat ini. Bahkan, seri Galaxy S masih menampakkan taringnya di pasaran Eropa.

Maka dari itu, tidak heran ketika Samsung memberikan pembaruan perbaikan keamanan sistem mereka untuk kedua seri ponsel mereka. Bisa dibilang cukup banyak, karena seri Galaxy S sendiri terdiri dari Galaxy S21, S21+, S21 Ultra yang mana dirilis di Jerman. Kemudian ada Galaxy S20 FE 5G yang terlah dirilis untuk pertama kalinya di Eropa.

Samsung nyatanya tidak melewatkan seri Galaxy Note mereka yang mana mendapatkan pembaruan serupa, tercatat Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra telah mendapatkan pembaruan terbaru mereka untuk sistem keamanan Android yang bisa langsung diperiksa.

Bagaimana tanggapan Anda? Anda pengguna seri Samsung di atas? Segera perbaharui sistem keamanan Android Anda untuk mendapatkan sistem yang lebih baik.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend