Microsoft Edge

Microsoft Edge Hadirkan “Wallet” di Windows 10 dan 11

NESABAMEDIA.COM – Jelang peluncuran Windows 11 22H2, terlihat Microsoft semakin gencar menambahkan berbagai macam fitur dari layanan mereka. Kali ini, Microsoft Edge telah menambahkan fitur dompet digital atau E-Wallet ke dalam layanan mereka, Kamis (08/09).

Kembali dengan fitur yang cukup dibuat penasaran, Microsoft Edge telah menambahkan fitur unggulan lainnya dari layanan dompet digital mereka. Kini, pengguna Microsoft Edge bisa langsung berbelanja dengan menggunakan metode yang lebih hemat waktu. Namun, perlu diingatkan bahwa fitur ini hanya dapat bekerja untuk mereka yang memiliki kartu kredit saja.

Microsoft telah menambahkan fitur dompet digital ke dalam Microsoft Edge dengan hanya perlu memasukkan kartu kredit pengguna, jadi ketika melakukan pembayaran bisa langsung menggunakan metode ini. Tentunya ini akan lebih hemat waktu dan juga tidak dipungut biaya admin sama sekali.

Metode ini akan bekerja dengan sangat baik, ketika pengguna mengakses layanan belanja daring seperti Shopify. Ketika memutuskan untuk melakukan pembayaran, maka Microsoft Edge bisa Anda gunakan untuk langsung mengakses kartu kredit pengguna. Caranya juga dapat bekerja secara otomatis, misalnya ketika ingin membeli maka Edge akan memberikan akses pembayaran menggunakan kartu kredit.

Edge Wallet

Fitur Edge Wallet yang sedang di uji coba

Untuk sistem keamanannya juga bisa dikatakan sangat baik, perlu memasukkan kata sandi yang tentu hanya diketahui oleh pengguna itu sendiri. Setelah memasukkan kata sandi, maka pengguna bisa langsung membeli barang atau produk yang mereka inginkan, di mana secara otomatis tagihan kredit akan dimasukkan ke akun pengguna.

Pihak Microsoft sendiri memang memberikan perlindungan akan keamanan akses dari penggunanya, apalagi dengan menambahkan kartu kredit untuk memaksimalkan belanja daring. Namun sayangnya, untuk saat ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang tinggal di wilayan Amerika Serikat saja, Microsoft mungkin akan memperluas jangkauan mereka di beberapa negara Eropa dan Asia.

Perlu diingat bahwa fitur ini hanya bisa berjalan untuk pengguna yang telah menggunakan Microsoft Edge Canary. Namun, bagi mereka yang telah menggunakannya dan masih belum dapat mengakses Edge Wallet, maka kemungkinan belum mendapatkan A/B System dari Microsoft.

Hal ini cukup wajar, karena Microsoft telah memberikan pengumuman bahwa fitur ini merupakan fitur uji coba yang masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend