Windows 1 file explorer

Sudah Tahu? Ini Shortcut Terbaru File Explorer di Windows 11

NESABAMEDIA.COM – Kemarin, Microsoft memberikan fitur pendukung yang sangat berguna ketika mengakses layanan File Explorer. Kini, Microsoft kembali memberikan fitur lanjutan berupa koleksi Shortcut terbaru mereka pada layanan File Explorer di Windows 11 22H2, Kamis (08/09).

Microsoft terlihat telah menambahkan fitur baru mereka untuk layanan File Explorer, yang mana menjadi layanan yang paling sering diakses pengguna Windows. Mereka telah menambahkan fitur Tab dan Navigation Pane yang sukses membuat pengguna terbantu, meskipun baru saja dirilis kemarin.

Baru-baru ini, Microsoft juga telah memberikan banyak sekali Shortcut atau pintasan yang akan mempermudah pengguna untuk mengakses fitur dengan hanya menekan satu tombol atau kombinasi papan ketik. Nah beberapa Shortcut kini hadir untuk membuat akses yang lebih cepat dan mudah.

Sebut saja beberapa diantaranya seperti akses ke Context Menu Classic yang kini bisa langsung diakses dengan menggunakan kombinasi papan ketik Shift + F10. Pengguna kini tidak perlu memakan banyak waktu untuk mengakses pilihan ini, karen Microsoft telah mengubahnya langsung dengan hanya perlu menekan kombinasi CTRL + SHIFT + Klik kanan pada Mouse.

Kemudian, fitur selanjutnya ialah fitur Copy Patch yang kini bisa langsung diakses dengan lebih mudah. Dibandingkan dengan memilih Copy as Patch, pengguna bisa langsung menyalinnya dengan menekan kombinasi CTRL + SHIFT + C, yang mana mirip seperti ketika menyalin semua Patch pada sebuah kalimat atau paragraf.

Fitur berikut ini merupakan fitur tambahan yang ada pada Tab Management, yang mana khusus digunakan untuk mereka yang telah memiliki fitur Tab di File Explorer Windows 11. Untuk membuka Tab baru, maka pengguna bisa langsung menekan kombinasi CTRL + T, sedangkan untuk menutupnya dengan lebih cepat bisa langsung menekan kombinasi CTRL + W.

Fitur ini sama halnya ketika kita menambahkan dan menutup tab yang ada di Microsoft Edge ketika menggunakan layanan browser. Jadi, cukup interaktif dan tentunya lebih cepat ketika kita mengakses sesuai dengan menekan kombinasi di papan ketik.

Anda pengguna Windows 11? Segera perbaharui sistem dan dapatkan fitur unggulan yang telah ada di File Explorer di Windows 11.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend