• Our Partners:

Nokia C3

Geekbench Bocorkan Spesifikasi Menarik Nokia C3

NESABAMEDIA.COM – Nokia digadang-gadang tengah mempersiapkan sederet ponsel baru. Beberapa diantaranya disebutkan akan diperkenalkan di IFA 2020. Selain juga dirilis pada 4 Agustus depan di Cina. Kali ini, Geekbench memberi bocoran untuk spesifikasi Nokia C3. Salah satu ponsel pintar yang diisukan akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Nokia C3 memang bukan pertama kali terdengar. Beberapa bocoran sebelumnya menyebut ponsel pintar untuk entry level tersebut sudah siap rilis. C3 sebelumnya juga sempat muncul dengan codename “GamoraPlus” yang langsung mencuri perhatian.

Kali ini, bocoran dari Geekbench bukan lagi menggunakan codename. Daftar yang terlihat di laman situs tersebut menunjukan nama Nokia C3 dari HMD. Spesifikasi menarik serta beberapa fitur unggulan juga terlihat dalam bocoran kali ini.

Bocoran Spesifikasi Nokia C3

Nokia C3

Bocoran spesifikasi C3 dari Geekbench antaranya digunakannya prosesor octa-core dengan frekuensi dasar 1.2GHz dan Unisoc SoC sebagai dapur pacu. Performa C3 juga akan didukung adanya RAM berkapasitas 3 GB. Bila menilik dari bocoran spesifikasi “GamoraPlus” sebelumnya, bukan tidak mungkin bakal ada varian dengan RAM 2 GB.

Spesifikasi dapur pacu yang bocor ini saja menunjukan C3 bakal memiliki performa handal. Setidaknya untuk ponsel yang digadang-gadang bakal berharga murah. Serta dari kelas entry level.

Bocoran lain untuk C3 didapatkan dari bukti sertifikasi TEENA. Walaupun ponsel yang mendapatkan sertifikasi tersebut menggunakan kode TA-1258. Namun diyakini ini merupakan seri terbaru dari ponsel entry level Nokia tersebut.

Fitur dan spesifikasi C3 yang bocor saat itu menunjukan panel layar berukuran 5.99″ HD+ display. Serta dapur pacu yang akan mengusung Unisoc SC9863 SoC dengan kapasitas penyimpanan 32 GB. Selain itu juga baterai dengan kapasitas daya 3,000 mAh.

C3 juga disebutkan akan mengusung kamera utama 8 MP di sisi belakang. Sedangkan selfie camera di bagian depan akan menggunakan sensor beresolusi 5Mp. Pada bagian belakang ponsel juga akan ada fingerprint reader.

Belum ada bisikan resmi dari Nokia mengenai generasi terbaru entry level smartphone ini. Meski perusahaan tersebut menjadwalkan acara di Cina pada 4 Agustus, yang digadang-gadang akan menjadi perilisan Nokia C3.

Bilapun tidak, C3 kemungkinan akan meluncur pada IFA 2020.

Leave a Reply

Send this to a friend