Sony WH-1000XM4

Jelang Perilisan Resmi, Video Promosi Sony WH-1000XM4 Bocor

NESABAMEDIA.COM – Sony merilis rencana untuk menggelar acara dengan basis audio pada minggu depan. Menariknya, video promosi untuk headphone Sony WH-1000XM4, yang disebut-sebut akan rilis pekan depan justru bocor lebih dulu.

Sebelumnya Sony menggunggah undangan untuk acara perilisan pada 6 Agustus 2020. Untuk acara tersebut, perusahaan teknologi ternama ini menggunakan slogan #ListenWithSony. Secara tidak langsung mengkonfirmasi acara perilisan akan berkaitan dengan perangkat audio.

Beberapa sumber sudah memprediksi acara perilisan nanti untuk headphone Sony WH-1000XM4. Generasi terbaru perangkat headphone dari Sony yang memang sudah ditunggu-tunggu.

Pada bulan Juni lalu, generasi penerus headphone unggulan WH-1000XM3s ini juga sudah masuk listing beberapa negara. Menunjukan perbedaan besar dengan pendahulunya.

Kala itu beberapa bocoran menunjukan XM4 akan mengusung fitur AI real-time upscaling. Sony juga mengkonfirmasi akan digunakannya driver 40mm Liquid Crystal Polymer (LCP), fitur class-leading Active Noise Cancellation (ANC), serta baterai yang tahan 30 jam.

Menariknya, sebelum perilisan headphone tersebut, video promosi dari Sony justru bocor lebih dulu.

Dari bocoran di video promosi, beberapa fitur unggulan dari XM4 terungkap. Salah satunya adanya sensor yang akan menghentikan musik sementara ketika headphone dilepaskan. Musik akan kembali berputar ketika headphone digunakan. Fitur satu ini sebelumnya tidak ada di XM3s. Sehingga tidak heran bila cukup membuat penggemar gadget penasaran.

Fitur lain yang juga terlihat di video promosi, adanya pengaturan untuk toko berdasarkan lokasi pengguna.

Sensor yang digunakan di XM4 rupanya benar-benar handal. Fitur Speak-to-chat yang ada di headphone ini juga bisa secara otomatis menghentikan musik bila terdeteksi adanya suara percakapan. Musik juga akan kembali berputar saat percakapan terhenti.

Interval antara waktu percakapan dan sensor otomatis bisa diatur sendiri oleh pengguna. Pengaturan dimulai dari 30 detik interval.

Sedangkan dari desain, tidak banyak perubahan antara XM4 dan XM3s. Keduanya juga memiliki pilihan warna hitam atau silver. Multi-mode Adaptive Sound Control yang ada di ANC level serta fitur untuk mengatur volume berdasarkan aktivitas juga ada di headphone ini.

Sony WH-1000XM4 digadang-gadang akan rilis dengan harga $348.

Leave a Reply

Send this to a friend