Geekbench Ungkap Micromax In Note 1 Pro Dengan MediaTek Helio G90

Geekbench Ungkap Micromax In Note 1 Pro Dengan MediaTek Helio G90

NESABAMEDIA.COMMicromax sedang mencoba comeback sejak tahun lalu. Perusahaan yang pernah menjadi salah satu pabrikan terbesar smartphone lokal India, sebelumnya telah kehilangan daya tarik mengingat gempuran produk asal Cina yang merevolusi pasar. Tahun lalu, Micromax memperkenalkan seri Micromax In dengan tagline “Indian Focused”.

Beberapa bulan yang lalu, perusahaan juga memperkenalkan smartphone low-end baru yang dijuluki Micromax In 2B. Sekarang mereka bersiap untuk memperkenalkan perangkat baru yang akan membawa moniker Micromax In Note 1 Pro. Bukti pertama tentang perangkat ini adalah daftar Geekbench yang mengungkapkan spesifikasi penting bersama dengan detail lainnya.

Menurut platform benchmarking tersebut, smartphone yang akan datang itu membawa moniker Micromax In Note 1 Pro. Daftar tersebut juga menunjukkan bahwa smartphone ini hadir dengan nomor model E7748. Menariknya, model yang sama telah mendapatkan sertifikasi BIS India setahun yang lalu. Namun perlu dicatat, perangkat ini belum memasuki pasar. Asumsinya adalah bahwa Micromax terpaksa mengubah jadwal rilisnya karena semua krisis COVID-19 yang mempengaruhi pasar.

Sesuai daftar Geekbench, smartphone baru ini menggunakan di Android 10. Ini memang masuk akal untuk smartphone yang telah dikembangkan sejak 2020, namun akan terasa ketinggalan zaman jika dirilis untuk tahun 2021 ini. Terutama, ketika Android 12 akan segera diluncurkan. Mudah-mudahan smartphone itu akan datang dengan Android 11.

Smartphone tersebut juga akan ditenagai oleh prosesor MediaTek MT6785 yang ternyata adalah Helio G90. Chipset ini menawarkan dua core ARM Cortex-A76 dengan clock hingga 2,05 GHz ditambah enam core Cortex-A55 hemat daya dengan clock hingga 2,0 GHz. Untuk urusan grafis, perangkat ini mengusung GPU Mali-G76 MC4 yang mampu memberikan performa lumayan untuk game.

Selanjutnya, benchmark juga mengungkapkan RAM 4 GB yang terhitung lebih baik daripada yang ditawarkan ponsel kelas bawah pada umumnya. Perangkat ini meraih 519 poin dalam tes single-core dan 1.673 poin dalam tes multi-core.

Sayangnya, belum ada detail mengenai ukuran layar, desain, kamera, dan kapasitas baterai di smartphone Micromax In Note 1 Pro. Yang diharapkan adalah sesuatu dengan desain notch hole atau takik tetesan air. Perangkat ini juga kemungkinan menggunakan lapisan gradien di bagian belakang.

Sebagai perbandingan, Micromax In 2B mengemas layar HD Plus 6,52 inci. Ia juga mengusung Unisoc T610 SoC yang sedikit di bawah Helio G90. Perangkat ini memiliki pengaturan kamera 13 MP sederhana dan mengambil daya dari baterai 5.000 mAh dengan port USB Type-C.

Leave a Reply

Send this to a friend