• Our Partners:

Google Account Switcher Kini Hadirkan Antarmuka Material You

Google Account Switcher Kini Hadirkan Antarmuka Material You

Google beberapa waktu yang lalu telah sukses mendebutkan platform mereka melalui Messages, kini perusahaan kembali lagi dengan merilis perubahan antarmuka terbaru mereka untuk seluruh layanan Google ketika berpindah akun, Senin (23/01).

Google selaku perusahaan pengembangan teknologi terkemuka di dunia kembali lagi merilis layanan terbaru mereka, di mana kali ini mencakup perubahan antarmuka ketika pengguna Google mencoba untuk berpindah akun.

Rasanya memang sudah bukan rahasia yang besar bahwa dalam satu perangkat ada banyak akun Google tang terdaftar, Google juga seakan sengaja mempermudah penggunanya untuk berganti akun hanya dengan sekali klik saja. Layanan Google juga memiliki akses keamanan kata sandi untuk menjaga akses setiap penggunanya.

Google diketahui menawarkan desain dari antarmuka terbaru mereka melalui Material You, di mana pertama kali diberikan untuk pengguna Pixel Phone di tahun 2022 kemarin. Selanjutnya Google kembali memperluas dukungan Material You di beberapa layanan mereka seperti Gmail hingga Google Calendar.

Pengembangan Material You kini diekspansi ke layanan Google lainnya, Google Account. Umumnya layanan ini memang tersedia untuk semua akses Google dari web, maka dari itu aksesnya akan lebih mudah ditemukan dan juga fleksibel.

Kini, ketika pengguna Google ingin berpindah menggunakan akun yang berbeda maka Google Account akan menampilkan antarmuka terbaru khas Material You dan juga perubahan tampilan untuk masing-masing tema Light Mode/Dark Mode seperti pada gambar di bawah ini:

Google Account Switcher Kini Hadirkan Antarmuka Material You 2

Light Mode dan Dark Mode

Hingga saat ini tampilan antarmuka yang diberikan hanya mendukung untuk Light/Dark saja, Google belum mengembangkan antarmuka ini untuk tampilan Dynamic Color yang mana mereka kembangkan di Material You melalui Samsung dan Pixel Phone.

Setelah kami coba, perubahan antarmuka Google Account ini baru dimiliki oleh layanan Gmail dan layanan Google Workspace lainnya. Namun memang tampilan unik ini akan menjadi daya tarik tersendiri dan memperkenalkan kepada pengguna mengenai Material You yang digunakan oleh Google.

Di Android, perubahan tampilan Google Account baru dihadirkan untuk akses layanan Google Messages dan Google TV. Perubahan pertama untuk layanan web Google tentu menjadi langkah yang baik untuk memulai perubahan antarmuka layanan mereka, mengingat layanan Google memang lebih banyak diakses melalui web.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend