• Our Partners:

Pengalaman Mencoba Fitur Tab di Notepad Windows 11

Pengalaman Mencoba Fitur Tab di Notepad Windows 11

Teman-teman yang sekarang menggunakan sistem operasi Windows 11 22H2, mungkin sudah merasakan bagaimana pengalaman menggunakan sistem terbaru Microsoft dengan berbagai macam dukungan fitur yang unggul. Microsoft memberikan banyak sekali fitur terbaru mereka khusus untuk penggunanya.

Beberapa waktu yang lalu Microsoft baru saja merilis salah satu dukungan fitur uji coba mereka untuk pengguna Windows 11 Insider Dev Channel dengan Build OS 25281, di mana fitur yang dihadirkan ialah Tab di Notepad.

Sebelumnya, salah satu pengguna Twitter telah memberikan bocoran ini yang mana sama-sama menyatakan bahwa Microsoft kemungkinan besar akan merilis fitur Tab mereka di Notepad. Perilisan ini tentu menjadi salah satu kemampuan baru untuk Notepad, mengingat fitur yang sama juga telah dirilis di File Explorer.

Hingga pada akhirnya, pembaruan yang diberikan oleh Microsoft beberapa waktu yang lalu telah menghadirkan perbaikan dan fitur baru, Tab di Notepad kini resmi dirilis untuk pengguna Insider Dev Channel dan mungkin akan segera dirilis untuk pengguna Windows 11 Stable beberapa bulan ke depan.

Lantas bagaimana rasanya menggunakan fitur Tab di Notepad Windows 11 Insider Dev Channel? Simak selengkapnya.

Bagi Anda yang tertarik untuk merasakan bagaimana pengalaman menggunakan fitur Tab di Notepad, maka bisa langsung mengunduhnya melalui link berikut, unduhan ini akan mengarahkan pengguna ke versi Notepad 11.2212.33.0.

Tab Notepad Windows 11

Di atas adalah penampakan dari Notepad terbaru yang telah didukung dengan fitur Tab, di mana terlihat di bagian atasnya Anda bisa melihat simbol “+” yang mana menandakan Anda bisa menambahkan Tab baru.

Sejauh percobaan yang tim Nesabamedia lakukan, fitur ini menawarkan fungsi dan pengalaman yang sama seperti fitur Tab di browser dan File Explorer. Pengguna bisa mengaksesnya untuk menambahkan lebih banyak akses hanya dengan satu jendela Notepad.

Microsoft juga memberikan dukungan tombol kombinasi untuk mengakses Tab dengan lebih cepat, di mana pengguna hanya perlu menggunakan akses CTRL + N untuk membuka Tab baru. Ada juga tombol kombinasi dengan menekan CTRL + TAB untuk pindah ke Tab selanjutnya, sedangkan untuk menutup Tab maka hanya perlu menekan CTRL + W.

Sejauh ini, pengalaman menggunakan fitur Tab di Notepad Windows 11 memberikan pengalaman yang jauh lebih efisien dan fleksibel, menawarkan fitur yang sama seperti Tab di browser dan File Explorer yang mana membantu pengguna untuk membuka banyak akses dalam satu jendela Notepad.

Kelebihan lainnya dari fitur Tab ini ialah sistem Windows 11 hanya akan menampilkan satu tugas saja di Task Manager, di mana menandakan bahwa semua aksesnya tak membutuhkan akses RAM yang besar. Microsoft berhasil menghadirkan fitur unggulan lainnya di sistem Windows 11 mereka.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend