Google Bakal Ungkap Smartwatch dan Smartphone Lipat Pertamanya di Event Pixel 6

Google Bakal Ungkap Smartwatch dan Smartphone Lipat Pertamanya di Event Pixel 6

NESABAMEDIA.COMBukan rahasia lagi bahwa Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan diumumkan perdana pada 19 Oktober. Tetapi itu hanya sekedar membagikan informasi tentang inovasi yang dijanjikan sebelumnya, termasuk jam tangan pintar atau smartwatch pertama perusahaan, smartphone yang dapat dilipat, dan smart speaker.

Jika prediksi ini menjadi kenyataan, maka cara Google dalam menjaga kerahasiaan mengenai produk-produknya patut diacungi jempol. Desas-desus bahwa Google akan merilis smartphone lipat dan jam tangan pintar telah muncul di jaringan sebelumnya, tetapi tidak ada spesifik tentang seperti apa produk baru itu.

Yang diketahui hanya informasi bahwa rilis Android 12.1 dihadirkan untuk mengoptimalkan perangkat lunak untuk bekerja dengan perangkat dengan faktor bentuk lipat, dan Pixel Launcher baru akan menawarkan sejumlah fungsi yang disesuaikan untuk bekerja dengan tampilan fleksibel.

Adapun jam tangan pintar, mereka hampir pasti akan menawarkan versi baru Wear OS, yang dibuat bersama dengan Samsung. Dan juga, mengingat hubungan dekat yang muncul dengan raksasa asal Korea Selatan itu, Pixel Watch kemungkinan besar menawarkan chip 5-nanometer khusus berbasis Exynos W920.

Manakah dari prediksi dan asumsi ini yang pada akhirnya akan menjadi kenyataan, kita akan mengetahuinya dalam waktu kurang dari dua minggu lagi. Banyak pihak menantikan presentasi dari Google, utamanya ingin memahami bagaimana perubahan pada perangkat Pixel generasi keenam dan apakah mereka benar-benar akan memberikan dobrakan.

Tanggal Rilis dan Harga Pixel 6 Bocor

Hampir segalanya tentang smartphone Google Pixel 6 telah terungkap, sebelumnya presentasi yang akan berlangsung pada 19 Oktober, kecuali untuk harga dan tanggal dimulainya penjualan resmi. Dua informasi penting ini justru dibocorkan oleh retailer besar asal Jerman.

Sebelumnya, beberapa sumber menyatakan bahwa Pixel 6 akan mulai dijual di pasar Eropa dengan harga 649 euro (Rp10,7 jutaan) dan Pixel 6 Pro akan berharga 899 euro (Rp14,8 jutaan) meskipun ada keraguan tentang informasi ini.

Namun, sekarang tampaknya harga Pixel 6 sudah direvisi, setidaknya untuk pasar Eropa, dan harga sebenarnya adalah 649 euro. Brosur promosi retail juga mengumumkan bahwa pre-order untuk produk baru akan berlangsung dari 19-27 Oktober. Dengan demikian, Pixel 6 kemungkinan akan mulai dijual pada 28 Oktober.

Hal menarik lainnya yang diungkapkan brosur itu adalah bahwa di antara karakteristik Pixel 6 adalah kembalinya fitur pengenalan wajah. Fitur ini memulai debutnya di Pixel 4, tetapi menghilang di Pixel 5, dan sekarang tampaknya kembali ke Pixel 6.

Leave a Reply

Send this to a friend