Pilihan Smartphone Android Terbaik Untuk Vlogging

Pilihan Smartphone Android Terbaik Untuk Vlogging

NESABAMEDIA.COMVlogging menjadi sangat mudah dan nyaman berkat kemajuan teknologi kamera smartphone. Tetapi tidak semua smartphone benar-benar mendukung kegiatan vlogging dan ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan.

Smartphone Android terbaik untuk vlogging harus memiliki pilihan kamera dengan panjang fokus berbeda, perekaman video 8K, RAM yang cukup untuk merekam video dan juga mengeditnya dengan mudah. Tampilan layar yang bagus juga penting karena akan membantu saat mengedit video di smartphone.

Berikut beberapa pilihan smartphone Android untuk mendukung kegiatan vlogging.

Vivo X60 Pro Plus

Jika anda benar-benar serius dalam vlogging maka Vivo X60 Pro Plus merupakan smartphone Android yang wajib dimiliki. Yang menjadi sorotan pada bagian kamera ponsel ini adalah stabilisasi gimbal. Ini juga memiliki OIS dan EIS sehingga anda mendapatkan video yang stabil dari sudut yang berbeda. Vivo X60 Pro Plus juga dilengkapi dengan perekaman video HDR10 Plus dan 8K.

Dari segi spesifikasi, smartphone ini memiliki kombinasi kamera belakang 50MP+48MP+32MP+8MP dan kamera depan 32MP. Vivo X60 Pro Plus juga ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB.

Samsung Galaxy Z Flip 3 5G

Galaxy Z Flip 3 5G adalah pilihan yang menarik di sini, tetapi faktor bentuknya yang unik benar-benar dapat bekerja dengan sangat baik untuk vlogging. Anda dapat melipat smartphone ke tengah dan meletakkannya di atas meja sambil melihat diri anda di layar dan dengan mudah mengakses kontrol. Anda tidak memerlukan dok atau dudukan untuk ini.

Kamera Galaxy Z Flip 3 juga memungkinkan anda merekam video tanpa harus membuka ponsel karena tampilan sampul berfungsi sebagai jendela bidik, dan anda bahkan dapat menggunakan kamera ultra lebar untuk ini. Galaxy Z Flip 3 memiliki kamera ganda 12MP ultra wide dan wide, serta kamera selfie 10MP. Ini mengemas 8GB RAM dan 128GB penyimpanan internal.

OnePlus 9 Pro 5G

OnePlus 9 Pro 5G juga menawarkan kamera kelas atas yang dikembangkan bersama oleh Hasselblad. Ini memiliki kamera utama 48MP, lensa ultra wide angle 50MP, lensa telefoto 8MP, dan sensor monokrom 2MP. Anda juga mendapatkan kamera depan 16MP di OnePlus 9 Pro.

Smartphone ini memiliki perekaman video 8K, perekaman video slowmotion untuk video 1080p pada 240 fps, video HDR, potret video, dan pemandangan malam video juga. Smartphone ini mengemas 12GB RAM dan 256GB penyimpanan, dan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888.

Oppo Reno 6 Pro 5G

Di segmen yang sedikit lebih terjangkau, anda dapat mempertimbangkan Oppo Reno 6 Pro 5G. Ini memiliki cukup banyak fitur yang dapat dimainkan. Termasuk video potret bokeh flare, HDR langsung, video ultra night, dan pelacakan fokus sehingga subjek selalu disorot dalam bingkai.

Oppo Reno 6 Pro 5G memiliki sensor utama 64MP, lensa ultra wide angle 8MP, sensor makro 2MP, dan kamera mono 2MP. Ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 1200 yang dipasangkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB.

Mi 11X Pro 5G

Mi 11X Pro 5G adalah smartphone flagship lainnya yang terjangkau dengan kamera yang bagus. Ini memiliki kamera utama 108MP, lensa sudut ultra lebar 8MP, dan kamera makro 5MP.

Anda dapat mengambil video 8K, dan video HDR10 Plus dengan Mi 11X Pro. Ada juga fitur seperti magic zoom, slow shutter, time freeze, night time-lapse dan banyak lagi. Smartphone ini berjalan pada prosesor Snapdragon 888, dan mengemas RAM 8GB dengan penyimpanan 256GB.

Leave a Reply

Send this to a friend