Oppo Reno 6 5G Telah Tersedia, Versi 4G Meluncur Dalam Waktu Dekat

Oppo Reno 6 5G Telah Tersedia, Versi 4G Meluncur Dalam Waktu Dekat

NESABAMEDIA.COMOppo, salah satu merek raksasa Cina BBK Electronics, memiliki smartphone baru di jajarannya yakni, Reno 6 5G. Dibanderol seharga Rp8,4 jutaan, Oppo dalam smartphone itu mengandalkan prosesor Mediatek dan memilih untuk fokus pada bagian kamera.

Oppo Reno 6 5G ditenagai oleh Mediatek Dimensity 900. Ini adalah chip octa-core yang diproduksi menggunakan proses 6 nanometer, memiliki frekuensi clock maksimum 2,1 GHz dan bisa disandingkan dengan RAM hingga 8GB. Memori internal 128 GB tidak dapat diperluas, baterai 4300 mAh yang kuat dan built-in smartphone mendukung teknologi pengisian cepat 65 watt SuperVOOC. Oppo menjanjikan teknologi ini bisa mengisi daya dari nol hingga seratus persen dalam waktu kurang dari setengah jam.

Layar 6,43 inci yang digunakan Oppo Reno 6 5G memiliki panel AMOLED dan menampilkan 2400 x 1080 piksel. Kecepatan refresh maksimum adalah 90 Hz. Android 11 dan menggunakan skin Color OS 11.3.

Smartphone Oppo Reno 6 yang memiliki berat 182 gram itu memiliki setelan tiga kamera yang terdiri dari tiga elemen. Pertama adalah kamera utama dengan sensor 64 megapiksel dan aperture f / 1.7, sudut ultra lebar 8 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel. Perangkat lunak kamera Oppo yang didukung AI memungkinkan kedalaman bidang buatan untuk foto dan video. Algoritma untuk perekaman video juga meningkatkan representasi warna dari rekaman film, membantu menghindari gambar buram dan memungkinkan perekaman yang dapat digunakan bahkan di malam hari.

Oppo Reno 6 5G, yang juga dijual secara internasional dalam versi Pro, hanya tersedia dalam warna hitam di Jerman. Smartphone ini telah mulai dijual pada tanggal 9 September. Sebagai informasi, ini merupakan rebranding dari Oppo Reno 6 Pro Plus yang dijual di pasar Cina, di mana di pasar tersebut menggunakan chipset yang berbeda, yakni Snapdragon 870

Sementara itu, nantinya juga akan ada Oppo Reno 6 vesi 4G, yang dikabarkan segera meluncur dalam waktu dekat, meski sampai sekarang kapan tanggal pastinya masih belum diketahui.

Leave a Reply

Send this to a friend