Bocoran Smartphone OnePlus 9 dan Pro

Smartphone OnePlus 9 dan Pro Gunakan Sensor Premium Sony Serta Desain Menawan

NESABAMEDIA.COMSmartphone OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro diharapkan akan segera diumumkan pada tanggal 23 Maret 2021, dan beberapa render terbaru telah muncul menampilkan bagaimana penampakan smartphone tersebut dalam sudut yang berbeda. Render ini disebut resmi, karena didapatkan dari internal perusahaan dan tentunya kualitasnya pun lebih baik dibandingkan bocoran-bocoran yang telah muncul sebelumnya.

Pilihan warna yang ditawarkan pada smartphone OnePlus 9 dan Pro ini akan hadir dalam tiga pilihan warna. Namun ketiga pilihan warna itu akan berbeda dari masing-masing model. Varian warna pertama adalah warna hitam. Varian ini tampaknya lebih dari warna matte, mirip seperti varian sandstone yang ditawarkan OnePlus di perangkat mereka sebelumnya. Untuk warna hitam ini tersedia baik di model Pro dan vanilla. Kemudian, dua warna pilihan berikutnya adalah silver dan hijau untuk OnePlus 9 Pro. Sementara untuk OnePlus 9, ada warna light purple dan light blue. 

Yang menarik dari bocoran render kali ini adalah bagian detail dari desainnya. Diyakini kedua model itu akan menggunakan material yang berbeda dibandingkan perangkat smartphone sebelumnya, untuk bagian bingkai. OnePlus 9 kemungkinan akan menggunakan bingkai berbahan plastik ketimbang metal. 

Jika memang menggunakan material berbahan plastik, kemungkinan besar itu hanya akan diterapkan untuk model OnePlus 9 saja, tidak untuk OnePlus 9 Pro. Pasalnya untuk model Pro dengan jelas menunjukkan adanya tambahan pita antena, sementara model vanilla tidak. 

Sementara untuk bagian kamera, seri OnePlus 9 ini akan memiliki kamera Hasselblad, sebagai bagian dari kerjasama tiga tahun di antara kedua brand itu. OnePlus juga telah mengkonfirmasi melalui cuitan di akun Twitter resminya bahwa seri OnePlus 9 akan menggunakan kamera Sony IMX766 50MP ultra-wide. Ini adalah sensor kamera yang sama yang digunakan untuk smartphone Oppo Reno 5 Pro Plus yang juga baru saja dirilis. 

Kemudian untuk kamera utamanya akan menggunakan Sony IMX789 48MP yang memiliki teknologi ISO dual native, autofocus full pixel Omni-directional, dukungan HDR real-time dan kemampuan untuk merekam video 4K di 120fps, dan juga video 8K di 30fps. 

Lalu ada juga lensa telefoto 8MP 3.3 OV08a10 dan lensa monokrom 2MP GC02M1B. Sementara untuk kamera selfienya menggunakan Sony IMX471 16MP. Kemungkinan besar spesifikasi kamera ini hanya akan diterapkan untuk OnePlus 9 Pro, sementara untuk model vanilla, masih belum ada informasi resmi lebih lanjut. 

Leave a Reply

Send this to a friend