Apa itu Communication Server? Mengenal Pengertian Communication Server

Apa itu Communication Server? Mengenal Pengertian Communication Server

Pengertian Communication Server

Communication Server merupakan sebuah perangkat lunak komunikasi yang digunakan untuk transfer data. Communication Server juga digunakan untuk keperluan built-in teknologi serta algoritma yang akan memberikan transmisi data cerdas. Kemudian data tersebut akan secara otomatis bisa menyesuaikan parameter terhadap pemakai maupun yang memerlukan proses.

Communication Server menyediakan software yaitu:

  • Sebuah sistem integrasi untuk melakukan pengawasan produksi seperti SCADA dan MES dengan adanya sistem manajemen operasi serta persediaan di dalam perusahaan misalnya SAP, ERP, dan juga CRM
  • Bangunan komunikasi dengan berdasarkan standar seragam
  • Optimalisasi di dalam pemanfaatan infrastruktur komunikasi serta sistem pengawasan visualisasi, contohnya:
    • Meningkatkan efisiensi sistem radio dan komunikasi lebih dari 600%
    • Pengurangan terhadap biaya GPRS yang disiarkan oleh kurang lebih 80%
    • Jauh lebih mudah di dalam melakukan perluasan serta koneksi obyek selanjutnya
    • Peningkatan terhadap sistem serta efisiensi terhadap sistem yang sudah ada
    • Penciptaan terhadap server OPC yang dipakai untuk non standar protokol

Office Communication Server 2007

Ms. Office Communication Server 2007, OCS 2007 adalah real-time server untuk perusahaan komunikasi. Perusahaan ini memberikan layanan berupa infrastruktur yang digunakan untuk olah pesan cepat, transfer data, peer to peer, ad hoc, konferensi terstrukrur baik audio, video, maupun web, dan juga sambungan PSTN. Fitur-fitur tersebut bisa Anda temukan di dalam sebuah organisasi, antar organisasi, maupun pengguna ekternal yang ada di internet publik.

Selain itu, fitur-fitur ini juga bisa Anda temukan pada sebuah telepon standar di PSTN serta SIP tranking. Pada Februari 2009, Microsoft telah memperkenalkan versi R2 dari server yang diketahui hanya berjalan untuk platform 64-bit serta memiliki kelebihan yaitu lebih terukur.

R2 juga membawa fitur baru yang tidak Anda temukan pada versi sebelumnya. Fitur baru tersebut misalnya Attendant Console dan juga Group Chat. Beberapa peran yang dimiliki oleh OCS juga didukung di dalam lingkungan virtual.

Flash Communication Server MK

Lalu bagaimana dengan Flash Communication Server MX atau yang biasa disingkat FCS? FCS hadir untuk menghadirkan pengembang web yang dimaksudkan untuk menambah fitur audio dan video pada website atau situs mereka. Pemograman Flash Communication Server MK ini mempu memfasilitasi video on-demand, video chat serta messaging, live webcast, kolaborasi secara real-time, dan masih banyak yang lainnya.

Dengan kehadiran Flash Communication Server, diharapkan akan muncul sebuah terobosan atau inovasi baru mengenai bagaimana cara orang-orang berpikir tentang internet. FCS juga telah dirancang untuk memudahkan para pengembang website jika ingin menamb fitur audio serta video yang interaktif ke website mereka.

Radmin Communication Server

Communication Server merupakan komunikasi real-time yang digunakan oleh perusahaan. Radmin Communication Server akan diinstal pada setiap komputer yang ingin berkomunikasi. Communication Server dapat berfungsi sebagai media perpesanan yang aman untuk karyawan.

Leave a Reply

Send this to a friend