Google Bagikan Sebuah Foto Yang Diambil Menggunakan Pixel 5a

Google Beri Petunjuk Pixel 5a Memang Nyata dan Segera Dipasarkan

NESABAMEDIA.COMHingga sekarang ini, sosok dari smartphone Google Pixel 5a masih menjadi misteri. Diyakini beberapa waktu yang lalu bahwa smartphone itu ditunda perilisannya karena masalah kelangkaan pasokan chipset, namun kemudian muncul kabar bahwa perangkat itu batal produksi. Akan tetapi, baru-baru ini muncul sebuah gambar foto yang menunjukkan bahwa Google Pixel 5a rupanya jauh dari kata dibatalkan dan akan segera hadir jelang akhir tahun ini.

Meskipun foto yang bocor itu hanya bisa dianggap sebatas teori dan hipotesis semata, ada beberapa bukti lain yang mengkonfirmasi bahwa Pixel 5a memang benar-benar sedang dikerjakan. Pasalnya, ada foto lainnya yang secara mungkin tidak sengaja atau memang disengaja dibagikan oleh Google dalam unggahan blog terbaru mereka yang menjelaskan tentang penggunaan teknologi HDR Plus di perangkat buatan Google itu.

Salah satu foto yang dibagikan oleh Google itu diyakini diambil menggunakan Google Pixel 5a pada bulan Oktober tahun lalu. Hal ini diketahui dari data EXIF foto yang dibagikan itu yang mengungkap beberapa detailnya. 

Foto tersebut memang memiliki kualitas yang kurang maksimal, namun di sisi lain juga mampu menunjukkan potensi dari kamera yang dimiliki oleh Pixel 5a. Smartphone tersebut diperkirakan akan menggunakan setelah dua kamera belakang dan foto itu menjelaskan bahwa telah diambil dari salah satu kamera tersebut. Dari data EXIF itu, diketahui kamera yang mengambil gambar memiliki sensor sebesar 12,2MP dengan aperture f/2.2 di resolusi 4032 x 4032 piksel.

Pengungkapan foto atau gambar yang tiba-tiba itu bukanlah sebuah indikasi nyata bahwa Pixel 5a akan segera dihadirkan oleh Google. Namun hal itu menjadi indikasi fakta bahwa smartphone tersebut memang benar-benar ada dan tidak mengalami pembatalan produksi.

Informasi sebelumnya yang didapat, Pixel 5a akan menggunakan layar FHD Plus OLED berukuran 6,2 inci dan ditunjang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 765G. Google dikabarkan juga akan menggelar event I/O pada bulan depan, dan kemungkinan smartphone ini akan diungkap dalam acara tersebut. Memang hanya sebatas teori, namun setidaknya ada informasi lain yang menyebutkan Pixel 5a akan diungkap pada musim gugur tahun ini.

Leave a Reply

Send this to a friend