Microsoft Kembali Ejek Apple di Video Iklan Surface Laptop 4 Terbaru

Microsoft Kembali Ejek Apple di Video Iklan Surface Laptop 4 Terbaru

NESABAMEDIA.COMMicrosoft kembali merilis sebuah video iklan untuk produk laptop Surface mereka yang mengejek Apple. Bintang iklannya masih dengan orang yang sama seperti video sebelumnya, namun bersama dengan seorang wanita. Tetap saja, iklan itu membandingkan kehebatan yang dimiliki Surface Laptop 4 dengan MacBook Air, menurut versi Microsoft sendiri tentunya.

Video diawali dengan pemeran wanita yang diketahui sebagai saudari dari pemeran sebelumnya. Dia mengeluhkan mengenai tidak adanya layar sentuh di perangkat Mac. Memang, fitur layar sentuh menjadi salah satu keunggulan dari perangkat Surface. Seperti biasanya juga, mereka membicarakan keberadaan dari colokan USB Type-A di Surface Laptop 4 dan berkata, “lebih baik bawa dongle-mu”.

Video iklan berdurasi 30 detik tersebut juga membahas masalah gaming, hal lain yang menjadi keunggulan dari produk-produk Microsoft. Kemudian adegan disambung dengan kedua pemeran bermain game menggunakan kontroler Xbox. 

Microsoft sepertinya sering menyerang Apple lewat video iklan mereka, namun hal itu bukan tanpa alasan. Ini juga bukan berarti Microsoft ingin membidik para pengguna Apple agar beralih ke perangkat Windows. Namun, lebih dikarenakan Apple adalah satu-satunya perusahaan yang tidak begitu ambil pusing dengan video iklan sindiran ataupun bully-an ke pihak mereka. Apple selama ini dianggap perusahaan yang memandang video iklan serangan semacam itu sebagai hal yang wajar dan fair dalam sebuah persaingan bisnis. 

Di sisi lain, bagi Microsoft tidak ada lagi perusahaan lain yang bisa dijadikan sasaran serangan lewat video iklan seperti itu. Sebab, Microsoft dikenal memiliki banyak partner atau mitra kerja, dan jika menyerang selain kepada Apple, maka yang ditakutkan bisa memberikan dampak buruk pada partner kerja mereka lainnya.

Perangkat Surface Laptop 4 Microsoft ini adalah anggota terbaru dari seri Surface. Perangkat tersebut memiliki banyak sekali pilihan dalam hal ukuran dan prosesor serta tetap meneruskan tradisi sebuah perangkat laptop yang tipis dan ringang dari Microsoft. 

Perangkat tersebut diluncurkan beberapa pekan yang lalu. Hadir dengan pilihan warna Ice Blue yang baru, Laptop Surface 4 ditunjang oleh prosesor buatan Intel dan AMD sebagai pilihannya. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend