Microsoft Ejek MacBook Dengan BackBook di Iklan Surface Pro Terbarunya

Microsoft Ejek MacBook Dengan BackBook di Iklan Surface Pro Terbarunya

NESABAMEDIA.COMSepertinya rivalitas di pasar perangkat PC semakin memanas. Setelah sebelumnya Intel, kini Microsoft mencoba menyerang perangkat MacBook buatan Apple dengan menyebutnya sebagai BackBook dalam promosi iklan perangkat Surface Pro. 

Intel sebelumnya telah membuat sebuah iklan yang sangat serius dengan memasukkan Justin Long, sosok yang dulu terkenal dalam iklan Apple “I’m a Mac”-nya. Iklan itu mencemooh MacBook dan iMacs terbaru dari Apple. Kini giliran Microsoft yang semakin meramaikan suasana dengan membuat iklan untuk produk Surface Pro 7, yang juga turut mengejek perangkat Macbook milik Apple. 

Microsoft dalam iklan tersebut melakukan perbandingan antara Surface Pro dengan BackBook, sebuah perangkat yang mirip sekali dengan MacBook. Ini tentu saja merupakan sebuah pilihan yang aneh dari perusahaan yang sebelumnya tidak memiliki masalah seperti Intel yang mempekerjakan aktor remaja untuk mempermalukan sebuah perangkat laptop paling laris saat ini dalam sebuah video perbandingan yang bias. 

Dalam video itu Microsoft membandingkan Surface Pro yang layarnya bisa di Stretch, Sway dan Set atau dibongkar pasang dengan mudah dan berubah menjadi sebuah perangkat tablet. 

Sayangnya bagi sebagian pihak, iklan itu justru malah dianggap sebuah bumerang. Pihak divisi marketing Microsoft dianggap tidak peka terhadap keberadaan dari perangkat laptop Surface lainnya yang juga tidak bisa dibongkar pasang, yang sama saja dengan MacBook. Terlebih, di iklan itu Microsoft menyebut sang pesaing dengan BackBook, yang justru dinilai para pengamat lebih cocok diibaratkan perangkat Surface lainnya. 

Argumen yang mencoba dijadikan bahan cemoohan di dalam iklan itu oleh Microsoft juga dinilai tidak begitu pas. Pasalnya, kelebihan dari platform berbasis Windows tidak mengalami perubahan yang begitu signifikan selama kurang lebih 10 tahunan terakhir. Penjualannya pun juga stagnan, jarang sekali mengalami kenaikan yang mencolok. 

Sementara itu, perangkat MacBook buatan Apple justru sebaliknya. Sejak perangkat MacBook pertama kali diluncurkan, telah banyak inovasi dibuat oleh Apple dan diterapkan ke perangkat tersebut. Hasilnya, penjualan dan performa MacBook di pasar perangkat PC tumbuh begitu cepat dibandingkan produk lain pada umumnya. 

Leave a Reply

Send this to a friend