• Our Partners:

Google Chrome Hadirkan Dynamic Color Theme

Google Chrome Hadirkan Dynamic Color Theme

Google terlihat mengambil inspirasi dari salah satu fitur yang mereka kembangkan di Android 13, Dynamic Color. Google nantinya akan segera memberikan tema serupa untuk Google Chrome beberapa hari ke depan, Selasa (15/11).

Dalam beberapa tahun ini, Google bekerja dengan lebih banyak untuk layanan Chrome mereka, membangun UI dan UX yang nyaman untuk membuat penggunanya merasa selayaknya rumah. Maka dari itu, tidak heran ketika ada banyak sekali ekstensi dari Google yang memberikan UI menarik dan sesuai dengan apa yang pengguna inginkan.

Chrome juga menjadi satu-satunya browser yang memberikan akses kepada pengguna untuk kostumasi UI mereka, ada banyak sekali hal yang bisa pengguna akses dan mengubah tampilan Chrome menjadi lebih baik.

Material You menjadi salah satu fitur unggulan di Android 13, tema ini akan memberikan pilihan warna yang sesuai dengan tema yang Anda gunakan. Jadi, ketika menerapkan beberapa tema, Material You akan menyesuaikan tone warna di beberapa aplikasi yang ada di ponsel Anda.

Tertarik dengan fitur mereka sendiri, Google mulai memberikan dukungan serupa untuk layanan Google Chrome. Google juga akan memberikan Material You ini di semua perangkat yang menggunakan Chrome, seperti di Windows, Mac dan Chromebook.

Dilansir dari salah satu pengguna Reddit, Leopeva64 menjelaskan bahwa saat ini Google tengah bekerja dengan mempersiapkan sistem Chrome yang akan menggunakan tone warna yang sama pada Tab yang Anda buka nantinya.

Nantinya, Chrome akan menawarkan beberapa tema dengan tone warna yang berbeda-beda, berbeda dengan versi lama di mana hanya tampilan UI dari browser saja yang berubah, namun kini tampilan Tab akan menyesuaikan dengan warna tema yang Anda gunakan.

Google Chrome Hadirkan Dynamic Color Theme

Tampilan UI Dynamic Color di Chrome

Seperti yang terlihat melalui gambar di atas, nantinya Chrome akan menyediakan banyak pilihan tema yang akan diterapkan langsung secara keseluruhan. Tab akan mengikuti tone warna dari tema, dengan ini tampilan akan terlihat lebih Friendly dan menarik sekali bukan?

Sayangnya, Google tidak memberikan dukungan untuk menggunakan tone warna pada Tab sesuai dengan gambar yang kita inginkan. Misalnya, ketika kita menggunakan gambar pribadi di PC untuk dijadikan Wallpaper Browser, maka Chrome akan tetap menggunakan tone warna dari tema yang Anda terapkan sebelumnya.

Sementara itu, Google sendiri telah memberikan jadwal bahwa fitur ini akan dirilis pada Februari 2023 mendatang pada versi Chrome Canary.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend