Google Jelaskan Detail Fitur Baru Yang Bakal Hadir di Android

Google Jelaskan Detail Fitur Baru Yang Bakal Hadir di Android

NESABAMEDIA.COMFitur blur potret Google Photos di Android dalam waktu dekat akan mampu mengaburkan latar belakang dalam rentang objek foto yang lebih luas, termasuk foto hewan peliharaan, makanan dan tanaman. Ini adalah satu dari sejumlah pembaruan yang hadir ke aplikasi dan layanan Google di Android, yang juga mencakup penyesuaian pada Google TV, widget screen time baru, dan penerapan fitur Gboard yang lebih luas, yang akan membantu meningkatkan tata bahasa anda. 

Sebelumnya, Google Photos hanya bisa mengaburkan latar belakang dari foto dengan objek manusia, namun dengan pembaruan kali ini, fitur ini bisa digunakan pada objek yang lebih banyak. Blur potret ini juga bisa diterapkan pada foto yang telah diambil sebelumnya, sebagai efek pasca-pemrosesan. 

Fitur pengoreksi grammar pada Gboard kini juga tersedia untuk pengguna yang lebih luas, setelah sebelumnya menjadi fitur eksklusif untuk pengguna smartphone Google Pixel saja. Pihak Google mengatakan bahwa fitur ini bekerja secara lokal di perangkat, bergabung dengan fungsionalitas Spell-Checking yang sudah ada.

Gboard juga telah diperbarui dengan lebih dari 2 ribu emoji baru, yang mengkombinasikan dua emoji yang sudah ada dalam stiker yang bisa diunggah ke banyak aplikasi perpesanan dan layanan online lainnya. 

Aplikasi Live Transcribe yang dibuat untuk menawarkan transkripsi ucapan ke tulisan secara cepat dan nyaman, juga diperbarui agar bisa digunakan secara offline.

Google mengatakan bahwa fitur yang telah diperbarui ini akan sangat membantu pada percakapan yang terjadi di manapun saat jaringan internet menjadi sebuah masalah, seperti di kereta bawah tanah atau di pesawat. 

Ada banyak peningkatan kecil lainnya yang juga dihadirkan Google. Aplikasi Google Assistant misalnya, yang mendapatkan fitur parkir, yang memungkinkan anda membayar, memeriksa status dan memperpanjang durasi parkir hanya menggunakan perintah suara. Tentu saja, ini hanya bisa bekerja dengan baik pada wilayah tertentu yang mendukung layanan ParkMobile. 

Sementara itu, fitur Android Nearby Share juga diperbarui untuk bisa berbagi file dengan lebih dari satu orang lain dalam waktu yang bersamaan, dan Google TV mendapatkan tab Highlights baru, yang dibuat untuk menawarkan feed dari berita dan ulasan hiburan, berdasarkan film atau acara yang anda ikuti. 

Terakhir, widget Screen Time baru yang dirilis untuk Android, dibuat untuk menawarkan tampilan sekilas dari aplikasi yang paling sering anda gunakan sehari-hari.

Google tidak menyediakan tanggal pasti kapan fitur-fitur baru ini akan diluncurkan. Namun dengan adanya pembaruan ke aplikasi Messages beberapa waktu yang lalu, bisa diasumsikan jadwalnya bisa terjadi pada beberapa pekan mendatang. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments