• Our Partners:

Sistem Pendeteksi dan Peringatan Gempat di Android Nearby Share Fitur Berbagi ala AirDrop

Saingi AirDrop, Android Rilis Fitur Nearby Share

NESABAMEDIA.COM – Jika ada satu fitur yang membuat pengguna Android iri dengan pengguna Apple, mungkin itu AirDrop. Hari ini, setelah bertahun-tahun menunggu, Google akhirnya mulai meluncurkan jawabannya: Nearby Share.

Kami pertama kali mendengar gemuruh fitur semacam itu tahun lalu, ketika dikabarkan disebut ‘Nearby Share’. Google mengonfirmasi bahwa fitur tersebut sedang dalam proses, dan pengumuman hari ini akhirnya mewujudkannya di Android.

Daripada harus membuka aplikasi perpesanan Anda atau aplikasi berbagi file khusus dan melalui kerumitan pengaturan dan menemukan file yang tepat, Nearby Share di Android mengurangi waktu yang diperlukan untuk berbagi file secara signifikan.

Sekarang ketika Anda ingin berbagi file atau gambar, Anda cukup mengklik ketuk ikon bagikan, lalu pilih ‘Terdekat.’ Ponsel Anda kemudian akan menemukan perangkat lain yang terbuka untuk dibagikan dan menampilkannya pada daftar yang dapat Anda pilih dengan cepat. , tidak diperlukan aplikasi khusus.

Google secara otomatis memilih protokol terbaik untuk berbagi file tergantung pada lingkungan Anda; itu bisa Bluetooth, Bluetooth Low Energy, WebRTC, atau WiFi peer-to-peer. Penerima diharuskan untuk menerima file sebelum ditransfer, dan Anda dapat mengubah mode berbagi Anda hanya dengan satu atau dua ketukan dari menu pengaturan cepat di bayangan notifikasi. Anda dapat mengatur diri Anda menjadi tersembunyi, hanya terlihat untuk datang kontak, atau terlihat oleh semua kontak.

Meskipun Anda seharusnya tidak secara teknis memerlukan telepon baru untuk menggunakannya – itu dapat bekerja dengan perangkat apa pun yang menjalankan Android 6.0 atau yang lebih baru – Google mengatakan bahwa fitur tersebut diluncurkan untuk ‘memilih Google Pixel dan perangkat Samsung’ hari ini. Google bekerja dengan mitra untuk membawa ke perangkat lain di kemudian hari.

Fitur ini pada akhirnya juga akan kompatibel dengan Chromebook; Google mengatakan Nearby Share akan bekerja pada Chrome OS ‘dalam beberapa bulan mendatang. ‘Semoga Google mempertimbangkan untuk membawa fitur ini ke PC juga, mungkin melalui aplikasi atau kemitraan dengan Microsoft. Ada lebih banyak pengguna PC di luar sana daripada pengguna Chromebook.

Pangsa Android Nearby Share jelas kurang menarik dibandingkan‘ AirDrop, ’tetapi selama itu berfungsi seperti yang dijanjikan, saya akan senang. Untuk lebih lanjut tentang cara mengaktifkan fitur dan berbagi konten, Anda dapat memeriksa halaman dukungan Google.

Leave a Reply

Send this to a friend