Google Duo Meet

Google Kembalikan Fitur Duo, Pisahkan dengan Google Meet

NESABAMEDIA.COM – Pada awal bulan Agustus ini, Google telah memberikan pengumuman bahwa layanan Google Meet dan Duo akan digabungkan. Sehingga, akan memberikan fitur yang lebih lengkap dalam satu platform. Namun, nampaknya Google akan memisahkan fitur Meet (asli) dengan Duo Meet (terbaru), Senin (29/08).

Agenda Google untuk mempermudah proses menjalankan kedua platform mereka menang patut diapresiasi, kini pengguna bisa langsung menggunakan fitur dari Duo dan Meet dalam satu platform yang sama. Sehingga akan lebih hemat konsumsi ruang memori dan tentunya penggunaan yang jauh lebih efisien.

Namun, kemarin Google telah memisahkan antara layanan Google Meet (asli) dan Google Duo Meet (terbaru). Di mana, Anda akan menemukan sebuah ikon yang terbagi menjadi dua bagian, yaitu layanan Google Meet versi lama, dan Google Duo Meet sebagai versi terbaru.

Keputusan yang diambil oleh Google ini karena masalah yang diberikan oleh pengguna mereka, banyak pengguna yang merasa kebingungan ketika mengakses kedua layanan berbeda ini. Misalnya, ketika mereka menggunakan Google Duo, maka tidak semua menggunakan layanan Meet.

Google Duo

Tampilan Duo Sekarang

Maka dari itu, untuk memisahkan antara dua platform dengan fitur yang berbeda ini, Google memberikan layanan Google Meet secara terpisah, dan layanan Google Duo Meet yang digabungkan. Jadi, siapa saja yang mengakses layanan Meet bisa langsung mengakses platform yang terpisah tadi. Sedangkan, bagi mereka yang ingin mengakses layanan Duo bisa langsung mengakses Google Duo Meet.

Keputusan yang diambil oleh Google nampaknya berdampak dari strategi yang mereka jalankan, Rebranding yang mereka lakukan terlihat gagal karena publik telah akrab dengan layanan Duo dan Meet yang menawarkan dua fitur berbeda tadi.

Layanan Google Duo sekarang terlihat lebih sederhana, di mana kembali memberikan UI dan UX lama mereka yang mudah dimengerti. Sekarang, layanan Duo dapat berjalan sesuai dengan perintah lama mereka. Namun bedanya, Duo memberikan fitur perpindahan layanan ke Meet.

Sehingga, ketika Anda mengakses layanan Duo maka ikon aplikasi akan berubah menjadi Duo, namun ketika Anda meninggalkan aplikasi dalam mode Meet, maka ikon akan berubah menjadi Google Meet. Menarik bukan? Bagaimana menurut Anda? Bagikan tanggapan Anda mengenai fitur baru Google Meet Duo di kolom komentar!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend