• Our Partners:

Chrome 108

Google Kini Resmi Rilis Pembaruan untuk Chrome 108

Sesuai dengan janjinya, Google kini telah resmi merilis pembaruan terbarunya untuk pengguna Windows, Mac dan Linux atas layanan Google Chrome yang mana kini telah resmi dirilis dalam versi Chrome 108, Sabtu (03/12).

Memang telah berjanji bahwa akan merilis pembaruan Chrome untuk semua platform PC, namun agaknya Google mengalami keterlambatan di mana seharusnya mereka merilis pembaruan ini sebelum bulan November berakhir. Namun yang terpenting mereka telah merilis dukungan pembaruan terbaru melalui Chrome 108.

Tentunya Google memberikan dukungan fitur terbaru untuk versi Google Chrome ini, di mana salah satu fitur yang diberikan ialah dukungan melihat Cookies dengan lebih cepat melalui gembok di Omnibox.

Selain itu, ada sejumlah fitur yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan performa dari menjalankan program Chrome ini. Fitur Mode Optimization kini telah dirilis yang didalamnya terdapat beberapa fitur unggulan yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kemampuan penggunaan memori dan baterai laptop.

Untuk Anda yang menggunakan laptop dengan OS Windows, Mac dan Linux maka versi Chrome 108 ini memberikan dukungan mereka dengan mode penghematan penggunaan memori melalui Memory Saver. Dengan menggunakan fitur ini, maka layanan Chrome akan mencoba untuk dapat bekerja dengan penggunaan memori yang kecil.

Sehingga, Anda juga bisa menjalankan beberapa program lainnya dengan performa yang lebih maksimal. Hal ini tentu saja perlu dilakukan oleh Google, mengingat ada banyak laporan dari pengguna yang mengatakan bahwa performa dari Chrome selalu mengambil memori yang cukup banyak.

Ini tentu akan mengganggu performa dari program lainnya yang berjalan di waktu yang bersamaan, maka dari itu Google memberikan dukungan untuk penggunaan memori yang jauh lebih hemat melalui Chrome 108.

Selain itu, Chrome kini juga diberikan fitur Energi Saver yang memungkinkan program untuk dapat berjalan dengan penggunaan daya baterai yang jauh lebih hemat. Sehingga akan memperpanjang baterai laptop agar tidak cepat terkuras dayanya.

Untuk Anda yang ingin mengaktifkan fitur ini, maka bisa langsung mengakses Settings, kemudian pilih Performance. Namun jika belum mendapatkan fitur ini, maka kemungkinan besar perlu waktu beberapa hari untuk Google dalam merilis dukungan ini secara menyeluruh untuk semua penggunanya.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend