• Our Partners:

Windows 11 Quick Access akan Diluncurkan di PowerToys

Windows 11 Quick Access akan Diluncurkan di PowerToys

Quick Access menjadi salah satu fitur yang banyak ditunggu-tunggu oleh pengguna Windows 11, karena memberikan dukungan untuk akses yang jauh lebih cepat. Kabar baiknya, Microsoft juga tengah mengembangkan dan akan segera merilis akses ini untuk PowerToys, Sabtu (03/12).

Microsoft memang memberikan banyak dukungan mereka untuk pengguna Windows 11 22H2, di mana salah satu fitur unggulan yang diberikan berupa fitur Quick Access yang bisa langsung diakses melalui System Tray.

Kemampuan tingkat tinggi yang diberikan oleh Microsoft juga tidak main-main, dengan menggunakan Quick Access maka pengguna Windows 11 bisa langsung mengakses sejumlah fitur dan layanan langsung dengan lebih cepat tanpa perlu membuka aplikasinya.

Microsoft saat ini tengah mengembangkan dukungan yang sama untuk layanan PowerToys, di mana hanya perlu menunggu waktu saja untuk pengguna mendapatkan akses ini di Quick Access Windows 11. Nantinya, Anda dapat langsung mengakses beberapa fitur yang ada di PowerToys dengan menggunakan Quick Access ini.

Windows 11 Quick Access akan Diluncurkan di PowerToys 2

Seperti yang terlihat melalui gambar di atas, tampilan ini nantinya akan menampilkan sejumlah fitur yang ada di PowerToys di mana pengguna bisa memilih beberapa fitur dengan akses yang jauh lebih cepat.

Secara tampilan, memang terlihat sama seperti fitur Actions Center yang ada di Windows 11 tetapi yang membedakan ialah keseluruhan fiturnya diisi oleh semua fitur utama yang ada di PowerToys di Windows 11.

Ada beberapa fitur yang ditampilkan melalui Quick Access ini, diantaranya seperti Shortcut Guide, Screen Ruler, Text Extractor, PowerToys Run, HOsts File Editor, FancyZone dan ColorPicker. Namun untuk Anda yang ingin menambahkan akses lainnya, Anda akan diberikan akses untuk menambahkannya.

Dengan adanya dukungan ini, tentu pengembangan akan memberikan dukungan yang lebih baik khusus untuk pengguna Windows 11 dalam akses yang jauh lebih cepat dan minimalis. Selain itu, tentu akan memberikan banyak kelebihan dari fitur integrasi maksimal yang diusung oleh Microsoft melalui programnya.

Namun fitur ini masih dalam tahap pengembangan, nantinya pengguna bisa mengunduh pembaruan langsung dari laman resmi PowerToys yang biasanya akan dirilis melalui GitHub. Menarik bukan? Hanya perlu menunggu waktu saja sampai akhirnya Microsoft merilis pembaruan PowerToys secara resmi.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend