google-lens

Google Lens, Kini Ekspansi Fitur Filter

NESABAMEDIA.COM – Telah dirilis pada awal bulan ini, Google ternyata memberikan beberapa kelebihan menarik untuk layanan Google Lens mereka. Kini, Google Lens dapat diatur untuk mengelola gambar berdasarkan beberapa jenis kategori penyaringan atau filter, Minggu (18/09).

Hari ini, pengguna bisa langsung memperbaharui layanan Google Lens mereka, karena Google telah memberikan pembaruan terbaru yang memiliki penambahan fitur di dalamnya, khususnya filter atau penyaringan gambar.

Pada awal tahun ini, Google Lens telah memberikan akses untuk menampilkan layar pihak ketiga yang akan memberikan tampilan Screenshot atau tangkapan layar. Setelahnya, tata letak akan menampilkan kumpulan gambar yang pengguna simpan di ponsel mereka. Fitur ini kembali ditingkatkan, Google Lens tidak hanya memberikan filter Screenshot saja melainkan filter pendukung lainnya.

Kini, ketika pengguna mengusap Google Lens ke atas maka aplikasi akan memberikan tampilan beberapa pilihan penyaringan gambar. Kemampuan pencarian gambar di Google Lens semakin disempurnakan, kini pengguna dapat memilih lebih banyak gambar untuk kemudian disunting.

Tampilan Lama vs Terbaru Googlle Lens

Tampilan Lama vs Terbaru Googlle Lens

Pada tampilan lama seperti yang terlihat di gambar, Google Lens hanya akan memberikan tampilan Screenshoot yang berisikan kumpulan gambar dari tangkapan layar. Namun dengan menggunakan Google Lens versi terbaru, maka pengguna akan diberikan akses untuk langsung memilih gambar berdasarkan penyaringan yang tersedia.

Kelebihan dari kemampuan baru Google Lens ini mulai diberikan Google untuk semua penggunanya, di semua jenis sistem operasi Android dan iOS. Google memang telah memiliki rencana untuk merilis Google Lens pada awal bulan ini, namun ternyata tidak bisa mengejar waktu yang mereka tetapkan.

Sebelumnya, Google juga telah memberikan sebuah bocoran mengenai fitur baru mereka, di mana memungkinkan aplikasi untuk melakukan pencarian menggunakan Multitask Unified Model (MUM). Fitur ini bahkan bisa melacak keberadaan berkas gambar yang telah dihapus.

Namun pada akhirnya Google memilih untuk menggunakan fitur Scene Exploration, yang mana merupakan fitur yang ditambahkan pada Google Lens saat ini. Fitur ini sendiri sebenarnya juga telah dibocorkan akan dirilis sejak bulan Mei 2022 kemarin.

Bagaimana menurut Anda? Tertarik dengan fitur baru Google Lens ini? Bagikan komentar Anda di bawah ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend