Google tensor g2

Intip Poin Benchmark Tensor G2 untuk Pixel 7 Pro Mendatang

NESABAMEDIA.COM – Pada awal bulan ini, Google telah mengatakan bahwa Pixel 7 Pro akan siap dirilis pada bulan Oktober mendatang. Tensor G2 akan menjadi teknologi yang digunakan untuk CPU dan GPU mereka, hari ini telah ada beberapa pengguna yang memberikan bocoran mengenai poin Benchmark Tensor G2, Minggu (18/09).

Pengguna Pixel nampaknya dibuat penasaran dengan seri terbaru Google yang akan menghadirkan Pixel 7 dan 7 Pro, Tensor G2 terpilih sebagai prosesor yang akan digunakan perusahaan dalam seri terbaru ponsel mereka. Namun, pengguna dibuat penasaran karena Google hingga saat ini tidak memberikan bocoran mengenai kelebihan Tensor G2.

Memang, hingga saat ini Google telah menggunakan desain Prorotype mereka yang pernah bocor di jejaring sosial media Twitter. Pada akhirnya, Google akan menggunakan desain yang sama untuk seri Pixel 7 dan 7 Pro mereka.

Tensor G2 menjadi salah satu misteri, yang mana membuat rasa penasaran pengguna akan kemampuannya. Prosesor ini merupakan salah satu kerja sama antara Google dan Samsung, setelah akhirnya sukses dengan menggunakan Tensor untuk seri Pixel 6 mereka.

Menurut beberapa bocoran yang kami dapatkan dari Geekbench, di mana mereka memberikan sedikit bocoran mengenai kemampuan Tensor G2. Hasilnya menyatakan secara bentuk tidak memiliki perbedaan yang banyak dari seri sebelumnya, Tensor G2 masih menggunakan kombinasi Cortex-X1 Cores, Cortex-A76 Cores, dan Cortex-A55 Cores.

Diperkirakan Tensor G2 ini akan membawa performa yang lebih ringan dan kencang, maka dari itu menjadikan alasan Google menggunakannya kembali pada seri Pixel 7 Pro mereka. Karena sebelumnya performa Tensor telah mendukung sistem Google di seri Pixel 6.

Namun, ada sedikit masalah yang diperkirakan tidak membuat Tensor G2 menjadi lebih baik dari versi sebelumnya. Mereka menyatakan bahwa setidaknya Pixel 7 Pro harus menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1 untuk meningkatkan efisiensi dan performa.

Meski begitu, Tensor G2 dikatakan membawa sistem GPU yang lebih baik ketika pengguna ingin memainkan berbagai macam games dengan grafik tinggi. Tensor G2 diperkirakan memiliki rasio hingga 20% lebih baik untuk menjalankan games dengan performa yang stabil.

Setelah melalui proses Benchmark, ditemukan bahwa Tensor G2 untuk Pixel 7 Pro akan memiliki kemampuan yang sama dengan versi Pixel 6 Pro yang memiliki 12GB RAM. Maka dari itu, mereka mengatakan Pixel 7 Pro secara spesifikasi tidak memiliki perbedaan yang banyak dari Pixel 6 Pro.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend