Google Meet

Google Meet Luncurkan Fitur Push-To-Talk

NESABAMEDIA.COM – Google kini memberikan fitur tambahan untuk layanan Google Meet mereka, kini hadir dengan kemampuan untuk dapat menahan tombol dan mulai berbicara ketika sedang mengaktifkan mode Mute. Layanan ini akan hadir untuk pertama kalinya dalam versi web, Sabtu (27/08).

Layanan Google Meet memang memberikan banyak keunggulan, sejak era pandemi berlangsung layanan ini telah digunakan oleh jutaan pengguna untuk terus terhubung. Khususnya untuk mereka yang menggunakan Google Meet dalam rapat daring.

Layanan Google Meet ini memberikan akses untuk dapat menggunakan fitur Mute, yang mana berfungsi untuk memblokir suara dan hanya memperbolehkan satu pengguna saja yang berbicara. Ini terbilang efektif untuk memberikan ruang ketika sedang menggunakan layanan rapat daring.

Melalui Google Meet, semua partisipan juga bisa menggunakan fitur Mute. Namun, kini Meet hadir dengan fitur yang disempurnakan. Melalui Push-to-Talk, kini pengguna dapat menekan tombol Mute untuk mengaktifkan fitur Unmute sementara waktu. Jadi, pengguna tidak melulu harus mengaktifkan dan menonaktifkan fitur ini secara manual.

Anda sebagai pengguna Google Meet dapat langsung menekan fitur Mute selama waktu yang dibutuhkan untuk berbicara, ketika pengguna tidak menekannya maka Google Meet akan secara otomatis mengaktifkan fitur Mute tadi. Jadi, fiturnya sama seperti ketika menggunakan Mic di ruang rapat secara luring.

Fitur baru dari Google Meet ini telah hadir pada hari ini, namun untuk pengguna yang menggunakan akun Google Workspace dan akun pribadi, kemungkinan besar bisa menggunakan fiturnya pada minggu depan nanti.

Maka dari itu, fitur dari Google Meet yang satu ini rasanya akan memiliki banyak peminat karena hampir digunakan setiap harinya. Selain itu, Google juga telah memberikan layanan Meet ini dengan banyak fitur unggulan sejak awal bulan.

Pada awal Agustus ini, Google telah memberikan layanan Meet kemampuan untuk dapat menggunakan Mute dan Unmute memalui perangkat yang berbeda dengan koneksi Headset, Speaker Microphone, dan USB Peripheral.

Google Meet akan merilis fitur barunya ini dengan dukungan akses situs website terlebih dahulu, baru setelahnya akan merilis versi terbaru untuk aplikasinya di Android dan iOS yang tersedia langsung pada layanan Google Play Store dan App Store.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend