Google Messages Emoji Chat

Google Messages Hadirkan Reaksi Emoji, hingga Voice Memo

NESABAMEDIA.COM – Google terlihat akan memberikan beberapa fitur terbaru mereka untuk layanan Google Messages, salah satunya dengan memberikan transkrip dari Voice Memo, hingga memberikan reaksi pesan dengan menggunakan koleksi emoji mereka, Jumat (16/09).

Fitur yang diberikan oleh Google memang terlihat menarik, memungkinkan pengguna untuk dapat selalu terhubung meskipun tidak memiliki jaringan internet yang baik. Saat ini, berbagai macam platform memang telah mengembangkan teknologi mereka, salah satunya dengan fitur pesan cepat.

Kini, ada cukup banyak platform yang dapat digunakan untuk mengirimkan pesan teks dan suara meskipun tidak memiliki koneksi jaringan yang baik. Google sepertinya melihat kesempatan yang sama, di mana memberikan akses untuk memudahkan pengguna dalam mengirimkan pesan.

Melalui fitur Voice Memo, pengguna kini tidak perlu menunggu koneksi jaringan yang cepat untuk dapat memahami isi pesan suara yang dikirimkan oleh pengirim. Google Messages akan memberikan fitur Voice Memo, yang dapat mentranskrip isi pesan suara menjadi pesan teks.

Jadi, ketika pengguna Google Messages tidak memiliki kondisi jaringan yang baik untuk mendengarkan pesan suara. Maka pengguna bisa mengaktifkan fitur Voice Memo yang ada di Google Messages, fitur ini akan bekerja dengan mengubah pesan suara menjadi pesan teks yang lebih ringan.

Voice Memo Google Messages

Fitur Voice Memo di Google Messages

Meskipun begitu, mungkin saja fitur ini tidak terlalu bekerja dengan baik karena sekali lagi Google mengandalkan lokasi yang baik ketika mengirimkan pesan suara. Ketika proses merekam suara tadi mengalami banyak gangguan, maka sebgain besar kata atau kalimat tidak dapat diubah dalam bentuk teks.

Berpindah dari fitur Voice Memo, Google kembali memberikan penggunanya fitur menarik lainnya dengan Emoji Reaction atau reaksi emoji. Bagi pengguna Whatsapp mungkin sudah tidak asing dengan fitur ini, di mana dapat memberikan reaksi isi pesan menggunakan emoji.

Google Messages New Feature emoji react

Fitur Reaksi Emoji di Google Messages

Fitur ini memang semakin populer, yang pada akhirnya membuat Google membawa fitur yang sama untuk platform Google Messages. Fitur ini telah tersedia untuk versi beta Google Messages, di mana dapat langsung menggunakan fitur Add Emoji ketika telah menekan lama isi pesan.

Berbeda dengan Whatsapp yang hanya memberikan beberapa emoji saja, di Google Messages pengguna dapat memilih semua jenis emoji yang tersedia di Android.

Bagaimana menurut Anda? Google Messages rasanya kembali membawa fitur interaktif yang segar dan menarik, bukan begitu?

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend