YouTube Ads

YouTube, Tambah 10 Iklan Tanpa Jeda untuk Semua Video

NESABAMEDIA.COM – Pengalaman menonton di platform YouTube memang membawa banyak kemudahan dan variasi konten yang menarik, namun keberadaan iklan terbilang mengganggu pengguna gratis. Nampaknya, YouTube kembali menekankan keberadaan iklan dengan fitur tanpa jeda iklan untuk semua video, Jumat (16/09).

YouTube memang telah cukup akrab dengan iklan, untuk pengguna gratis maka iklan sudah seperti hal yang wajib ketika menonton video dari kreator di YouTube. Hal ini terasa wajar, karena dengan iklan tersebut maka pendapatan kreator bergantung dengan banyaknya iklan yang mereka tampilkan.

Namun tetap saja, masih banyak pengguna yang merasa terganggu dengan keberadaan iklan yang muncul di saat yang tidak tepat. Apalagi, sekarang YouTube sedang gencar menghadirkan iklan tanpa jeda selama menonton konten di platform mereka.

Selama beberapa tahun ini, YouTube memberikan akses kepada kreator untuk menggunakan iklan sebelum konten video dimainkan. Hal ini terasa akrab dan pengguna juga bisa menekan fitur Skip untuk menutup iklan setelah lima detik.

Tetapi, ada banyak pengguna YouTube yang memberikan bocoran bahwa sekarang YouTube memperpanjang durasi iklan mereka, juga tidak memberikan fitur Skip untuk menutup iklan tersebut. Durasi dan segmentasi yang diberikan oleh YouTube juga terbilang lebih banyak, di mana iklan yang muncul bisa lebih dari lima jenis iklan.

Untuk saat ini, telah cukup banyak pengguna YouTube yang memberikan opini mereka terkait adanya penambahan sesi iklan yang ada di platform tersebut. Tidak tanggung-tanggung, YouTube memberikan hingga 10 sesi iklan tanpa jeda untuk konten video yang memiliki durasi panjang.

10 Iklan Tanpa Jeda YouTube

10 Iklan Tanpa Jeda YouTube

Meskipun iklan ini belum hadir dan dirasakan oleh semua pengguna YouTube, namun diperkirakan akan dirilis secara merata untuk semua penggunanya pada bulan Oktober nanti. Meskipun memang akan membawa dampak yang baik untuk kreator, karena pendapatan mereka akan meningkat. Namun masih mengundang kontra, khususnya di kalangan pengguna gratis YouTube.

YouTube sendiri terlihat tidak memberikan tanggapan yang memuaskan terkait hal ini, setelah mendapatkan sejumlah kritikan melalui akun Twitter mereka. YouTube malah hanya membalasnya dengan sejumlah informasi yang kurang relevan.

“Ini hanya terjadi untuk beberapa format iklan, yang diberi nama Bumper Ads, hanya enam detik durasinya. Jika Anda tidak menyukainya, silahkan berikan respons via Send Feedback.” Tulis YouTube dalam balasan cuitan penggunanya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend