Oppo Find X5

Oppo Mulai Dapatkan Dukungan Android 13, Dimulai dari Find X5

NESABAMEDIA.COM – Bulan lalu, Android 13 untuk pertama kalinya telah diluncurkan untuk seri Pixel. Kini, Android 13 memperluas jangkauan mereka termasuk diantaranya merek Oppo, yang mana akan memberikan dukungan Android 13 untuk seri Find X5, Jumat (16/09).

Dimulai sejak 15 September kemarin, Oppo mulai memberikan pembaruan mereka untuk versi resmi dari Android 13 pada beberapa perangkat mereka. Pengguna Find X5 akan mendapatkan pembaruan terbaru ini, namun untuk wilayah Perancis dan Saudi Arabia.

Sedangkan untuk pengguna FInd X5 Pro sendiri menjangkau lebih banyak wilayah untuk mendapatkan dukungan pembaruan dari Android 13, sebut saja seperti Vietnam, Thailand, Perancis, Australia, dan Indonesia. Jadi untuk wilayah yang telah disebutkan akan mendapatkan pembaruan terbaru sesuai dengan seri ponsel Oppo.

Sebelumnya, Oppo memang telah memberikan uji coba dengan program Android 13, meskipun tidak semua pengguna menemukan dan menikmati masa uji coba dari Android 13 ini. Setidaknya, sekarang pengguna telah mendapatkan sistem dengan versi penuhnya. Termasuk diantaranya seri Find X5 dan Find N, yang mana jauh lebih luas karena diperkirakan Oppo hanya memberikan dukungan untuk pengguna Find N.

Oppo juga telah memberikan informasi lebih lanjut mengenai Color OS, yang telah mendapatkan dukungan yang sama untuk sistem Android 13. Kini, Color OS hadir dengan ColorOS 13 yang masih menggunakan basis OnePlus Oxygen OS 13.

Dalam pembaruan terbarunya ini, ColorOS 13 mendapatkan sejumlah perbaikan dari fitur yang dikembangkan. Salah satunya dengan melalui Multi-Screen Connect dan Meeting Assistant, yang memiliki fitur menarik untuk mereka yang tidak ingin terganggu ketika menggunakan layanan aplikasi Meeting Online.

Multi-Screen & Meeting Assistant ColorOS 13

Multi-Screen & Meeting Assistant ColorOS 13

Fitur ini memungkinkan ponsel untuk tidak mengirimkan pemberitahuan sedikit pun, ketika pengguna mengakses layanan seperti Zoom dan Google Meet. Sehingga, proses panggilan video atau rapat daring dapat berjalan dengan tanpa gangguan sama sekali. Fitur ini mirip dengan fitur Focus Assistant yang ada pada perangkat Windows 11.

Oppo juga telah memiliki rencana untuk beberapa perangkat mereka yang akan mendapatkan dukungan Android 13. Oppi akan membawakan ColorOS 13 mereka ke lebih dari 30 negara berbeda pada bulan depan. Namun, untuk seri ponselnya masih Find N dan Find X5.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend