• Our Partners:

Aplikasi Google One Gratis

Google One Tawarkan Layanan Gratis Untuk Android dan iOS

NESABAMEDIA.COMGoogle One merilis pembaruan hari ini yang bisa menjadi kabar baik bagi para pengguna Android dan iOS. Pembaruan tersebut yakni terkait layanan backup secara cloud yang mereka tawarkan. Dalam pembaruan itu, para pengguna Android maupun iOS pun bisa menggunakan layanan Google One secara gratis atau cuma-cuma.

Google One memberikan layanan gratis penyimpanan secara cloud sebesar 15 GB, yang termasuk dalam hitungan penyimpanan yang terkait dengan akun Google lainnya, seperti Drive.

Penggunaan layanan penyimpanan itu terbatas hanya untuk 15 GB saja, dan tentunya jika pengguna menginginkan lebih harus menghapus file yang tidak digunakan atau membayar untuk mendapatkan peningkatan kapasitas penyimpanan. Harganya mulai dari USD 2 per bulan untuk kapasitas tambahan sebesar 100 GB.

Sejak setahun lalu, aplikasi Google One ini sudah hadir untuk Android dalam bentuk langganan berbayar. Pengguna yang mendaftar bisa mendapatkan ruang penyimpanan secara cloud untuk menyimpan berbagai file seperti text, nomor kontak telepon, aplikasi, foto, dan video. Kini fitur pelanggan gratisan pun telah diberlakukan di aplikasi ini. 

Daftar Berlangganan Google One

Daftar Berlangganan Google One

Namun fitur gratis penggunaan Google One untuk sementara ini hanya bisa digunakan oleh pengguna Android. Sementara untuk pengguna iOS masih menunggu pembaruan aplikasi tersebut dalam beberapa waktu ke depan. 

Pembaruan kali ini tidak hanya merilis fitur langganan gratis saja. Namun juga memperkenalkan fitur pengaturan penyimpanan, untuk Google One versi aplikasi dan web. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengatur file-file mereka, seperti menghapus file berukuran besar yang ada di Gmail, ataupun Google Drive

Dengan hadirnya fitur penyimpanan gratis sebesar 15 GB ini, menjadi langkah Google untuk meningkatkan jumlah pengguna pada Google One. Sebenarnya, kapasitas penyimpanan gratis yang ditawarkan Google sebesar 15 GB itu tidak terlalu besar, dan akan dengan cepat penuh. Khususnya bagi para pengguna yang sudah lama berada dalam ekosistem penggunaan aplikasi-aplikasi yang ada di Google. 

Namun juga besaran tarif yang dikenakan Google untuk peningkatan jumlah kapasitas menjadi 100 GB untuk harga 2 dollar per bulan, dirasa juga bukan sebuah biaya yang terlalu mahal.

Leave a Reply