• Our Partners:

Chrome New Android Tablet

Google Perbaharui Antarmuka Chrome di Android Tablet

Beberapa waktu yang lalu, Google telah memperbaharui layanan Chrome mereka di ponsel Android dengan dukungan fitur dan peningkatan dari Group Tab. Kini, peningkatan yang sama juga diberikan dalam versi tablet, Rabu (19/10).

Google memang tak hentinya memberikan perbaikan dari layanan yang mereka miliki, beberapa waktu yang lalu tercatat Google telah memperbaharui fitur dan memberikan peningkatan dari fitur Group Tab.

Fitur Group Tab memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses banyak Tab dalam satu kelompok Group yang sama. Sehingga, dalam satu Group Tab terdapat banyak Tab yang sebelumnya diakses dan tidak ditutup oleh pengguna.

Chrome New Android Tablet

Gambar: Group Tab di Chrome versi tablet

Sayangnya, fitur ini belum disediakan oleh Google dalam versi sebelumnya. Namun, ketika pengguna memperbaharui ke versi terbaru, maka Google akan memberikan dukungan dari fitur Group Tab ini. Fitur ini akan tersedia seperti halnya ketika menggunakan fitur yang sama melalui ponsel Android.

UI dari Grup Tab juga dibuat dengan lebih terorganisir, Google memberikan dukungan ini khusus untuk versi tablet yang mana memiliki ukuran layar yang lebar. Sehingga, tampilan Chrome ini lebih mirip UI seperti ketika kita mengaksesnya melalui PC atau mode desktop.

Walaupun Chrome di tablet memang menawarkan fitur desktop untuk pengalaman berselancar di internet dengan UI desktop, namun pada akhirnya mode tablet ini akan membawa kita dengan UX yang sama ketika mengaksesnya menggunakan mode desktop.

Beralih ke fitur berikutnya, siapa sangka kini Google juga menghadirkan tambahan fitur dengan dukungan Drag-and-Drop berbagai macam media dari Chrome ke beberapa layanan Google Apps.

Pengguna Chrome di tablet bisa langsung memindah atau menyalin gambar, link dan teks langsung dari layanan Chrome ke Google Gmail, Keep dan Photos dengan langkah yang mudah sama seperti kita menggunakan fitur yang sama di PC.

Akan tetapi, untuk dapat menggunakan fitur Drag-and-Drop di Chrome diperlukan akses langsung dari aplikasi yang sedang dibuka dengan cara meminimalisir jendela atau Tab. Jadi, pengguna bisa membuka dua Tab berbeda dan memindahkan media dengan cara yang lebih fleksibel dan hemat waktu.

Bagaimana menurut Anda? Tentunya dengan adanya peningkatan ini akan memaksimalkan penggunaan layanan Google Apps di berbagai jenis pekerjaan. Tuliskan komentar Anda mengenai fitur baru Chrome di Android Tablet di bawah ya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend