• Our Partners:

Samsung Galaxy Z Fold/Flip 4 Dapatkan Android 13 Beta

Samsung Galaxy Z Fold/Flip 4 Dapatkan Android 13 Beta

Samsung ini telah merilis dukungan dari Android 13 di seri Galaxy Z Flip/Fold 4, setelah akhirnya menunggu waktu yang cukup lama. Kini pengguna Galaxy Z Flip/Fold 4 hanya tinggal menunggu dukungan dari One UI 5, Rabu (19/10).

Samsung diketahui telah merilis dukungan dari One UI beta mereka di beberapa seri perangkat seperti Galaxy S22, Galaxy S21 dan Galaxy Z Fold/Flip 3. Banyak diantaranya pengguna Galaxy Z Flip/Fold 4 yang masih menunggu giliran mereka mendapatkan dukungan yang sama.

Namun, siapa sangka pada akhirnya Samsung memberikan dukungan dari sistem Android 13 beta terlebih dahulu. Tentunya akan ada peningkatan fitur dan privasi data yang kembal didapatkan di Galaxy Z Flip/Fold 4. Android 13 beta memang membawa sejumlah perubahan, namun yang paling utama ialah fitur keamanannya.

Kami juga mendapatkan kabar terbaru bahwa Samsung sedang bekerja untuk mendapatkan dukungan One UI 5 beta di Android 13 beta. Hal ini karena sebagian besar pengguna One UI 5 beta memang didapatkan oleh mereka yang menggunakan sistem Android 12.

Oleh karena itu, kami masih belum dapat memastikan kapan Samsung akan merilis dukungannya melalui One UI 5 di Android 13 beta. Namun, jika melihat dari waktu yang dibutuhkan perusahaan beberapa hari yang lalu, maka kemungkinan besar Galaxy Z Flip/Fold 4 akan mendapatkan akses One UI 5 beta sebelum akhir bulan Oktober 2022.

Samsung memang terlihat lebih cepat menghadirkan dukungan Android 13 di Galaxy Z Flip/Fold 4, setelah sebelumnya mereka bekerja dengan memberikan dukungan One UI 5 beta di Galaxy Z Flip/Fold 3 yang mana membuat pengguna Galaxy Z Flip/Fold 4 bertanya-tanya mengenai dukungan perangkat mereka.

Jika memang benar, nampaknya Samsung masih akan memberikan akses untuk perangkat lawas yang kiranya masih memiliki dukungan dari perangkat keras untuk menjalankan Android 12 dan 13. Tentu, memberikan dukungan terbaru ini akan membawa pengalaman yang lebih baik. Mengingat Samsung juga terkenal dengan kelebihannya yang menawarkan produk dengan umur panjang.

Sementara itu, Samsung dikabarkan masih akan tetap bekerja memberikan dukungan Android 12 dan Android 13 di beberapa perangkat mereka, khususnya keluaran terbaru seperti Galaxy Z Flip/Fold 4. Sebelum akhir 2022 ini, Samsung akan merilis dukungan mereka di beberapa seri.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend