• Our Partners:

Google Pixel 7a akan Hadirkan Fitur dan Spesifikasi Terbaru

Google Pixel 7a akan Hadirkan Fitur dan Spesifikasi Terbaru

Google belum lama ini telah merilis seri Pixel 7 dan 7 Pro yang dipasarkan hingga ke 17 negara, belum berakhir sampai di situ ternyata Google memiliki rencana yang matang mengenai perilisan Pixel 7a mendatang, Senin (31/10).

Google akan merilis seri ponsel Mid-Range mereka melalui Google Pixel 7a, yang mana direncanakan akan dirilis dalam waktu dekat setidaknya pada 2023 mendatang. Google sendiri mengklaim bahwa seri ini akan memberikan performa dan spesifikasi yang lebih baik.

Google Pixel 7a akan hadir dengan dukungan kamera yang lebih baik dukungan pengisian daya nirkabel dan lainnya. Itu artinya, Google menawarkan spesifikasi yang lebih baik dari Pixel 7 dan mungkin saja Pixel 7 Pro?

Pengalaman dari seri Pixel lainnya, nampaknya Google akan merilis Google Pixel 7a khusus untuk kelas menengah dalam target pasar mereka. Meskipun begitu apa yang membuat harganya lebih murah namun dengan spesifikasi yang lebih tinggi?

Jika berkaca dari seri Pixel 3a dirilis, kita bisa mengatakan bahwa Google akan menurunkan material yang mereka gunakan. Google akan memberikan perbedaan yang cukup tinggi, di mana terkait penggunaan bahan material dan kemungkinan besar Google Pixel 7a tidak diberikan kemampuan Water Resistance.

Inilah yang membuat perbedaan yang signifikan untuk membedakan antara seri Flagship Pixel dan A-Series, di mana Google akan memberikan spesifikasi atau material yang lebih murah dalam pembuatannya.

Kami juga mendapatkan sedikit informasi mengenai mengapa harga Google Pixel 7a di banderol dengan harga yang kemungkinan lebih murah, karena target pasarnya ialah kelas menengah. Karena, Google telah memindahkan manufaktur mereka ke Cina.

Digital Chat Station yang merupakan salah satu akun di Weibo (Twitter di Cina) memberikan bocorannya pada awal tahun 2022 ini. Laporan mereka menyatakan bahwa ada seri Pixel yang akan diproduksi di Foxconn yang mana lokasinya di Cina.

Laporan ini semakin menguatkan karena mereka memberikan bocoran bahwa seri Pixel ini akan menggunakan Tensor G2 sebagai prosesornya (Pixel 7 dan 7 Pro). Tetapi , karena Pixel 7 dan 7 Pro termasuk ke dalam seri Flagship maka kemungkinan besar memang ditujukan untuk Google Pixel 7a.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend