• Our Partners:

Microsoft Berikan Perbaikan OneDrive di Windows 10

Microsoft Berikan Perbaikan OneDrive di Windows 10

Microsoft beberapa hari yang telah memberikan konfirmasi bahwa fitur OneDrive di sistem operasi Windows 10 mengalami gangguan dengan adanya bug, hari ini Microsoft langsung memberikan pembaruan untuk perbaikan bug, Senin (31/10).

Pengguna Windows 10 nampaknya banyak mengalami hal yang sama dengan OneDrive mereka, pasalnya sistem ini bahkan tidak bisa menyambungkan pengguna dengan akun resmi OneDrive mereka. Juga, ada beberapa gangguan lainnya.

Gangguan ini ternyata bukan hanya mengganggu pengguna OneDrive dengan akun umum atau reguler, melainkan bagi mereka yang menggunakan OneDrive dengan akun Bussiness atau OneDrive for Bussiness.

Menanggapi akan keluhan pengguna dengan gangguan OneDrive, baru saja Microsoft memberikan pembaruannya untuk perbaikan. Pembaruan ini termasuk ke dalam Emergency OBB Update yang mana khusus untuk perbaikan OneDrive.

Pengguna Windows 10 tentu secara otomatis akan mengubah Build OS mereka, di mana akan menjadi 19042.2194, 19043,2194 dan 19044.2194. Pembaruan di banyak versi Build OS karena menang bukan hanya satu versi saja yang bermasalah, melainkan bagi mereka yang menggunakan Windows 10 21H1, 21H2 dan 22H2.

“Perbaikan ini akan memperbaiki masalah yang terjadi dengan Microsoft OneDrive yang mana berhenti bekerja seperti biasa. Setelah melakukan pemasangan, keluarkan akun Anda lakukan Restart dan jalankan kembali OneDrive.” Tulis Microsoft.

Menurut deskripsi yang diberikan oleh Microsoft langsung, pengguna bisa melakukan tips tersebut untuk kemudian mencoba masuk menggunakan akun OneDrive. Kemudian, pengguna bisa langsung mencoba masuk setelah melakukan proses Restart.

Layanan OneDrive bisa dikatakan tidak begitu banyak digunakan untuk pengguna Windows 10, tetapi masih ada juga yang menggunakannya setiap hari demi kebutuhan kerja. Jadi, akan sangat tidak nyaman ketika pengguna tidak dapat mengakses layanan hanya karena masalah bug di sistem.

Tanggapan ini untungnya langsung didengar oleh pihak Microsoft dan cepat melakukan perbaikan, meskipun begitu kita akhirnya mendapatkan perbaikan dan dapat menggunakan layanan Microsoft OneDrive seperti biasa.

Sementara itu, Microsoft juga tengah memamerkan seri terbaru dari Surface Pro 9 yang kemungkinan akan dirilis secara global beberapa minggu lagi. Microsoft terlihat memberikan banyak spesifikasi mewah dan berkelas melalui tablet serbaguna.

Bagaimana menurut Anda? Jika adna mengalami masalah dengan OneDrive di Windows 10, maka bisa langsung melakukan pembaruan di laman unduhan berikut.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend