• Our Partners:

Google-Pixel-Battery-Widget

Google Pixel Baterai Widget, Tampilkan UI Cantik

Google Pixel memang telah menjadi salah satu perangkat ponsel dari Google, memang secara fiturnya selalu mendapatkan pembaruan terbaru dari seri ponsel lainnya. Tahun lalu, Google telah mengembangkan fitur Battery Widget. Hari ini, Google telah memberikan pembaruan terbaru dari fitur yang sama, Rabu (28/09).

Battery Widget merupakan salah satu fitur yang dikembangkan oleh Google di Google Pixel mereka, fitur ini memungkinkan pengguna untuk langsung melihat persentase baterai ponsel. Namun bukan hanya itu saja, pengguna juga bisa langsung melihat persentase baterai perangkat yang terhubung di ponsel.

Perangkat yang terhubung bisa Speaker, Earbuds (bagian kiri dan kanan), hingga Case dari Earbuds. Jadi, pengguna bisa langsung melihat berapa persen baterai perangkat yang terhubung sebelum akhirnya akan digunakan dalam jangka waktu tertentu.

Fitur ini nyatanya cukup memberikan efek yang lebih interakif, sebelum akhirnya Google secara resmi telah memberikan tampilan baru dari fitur yang sama. Alih-alih mengubah tampilan atau dukungan perangkat yang akan diperluas, Google memberikan penambahan tampilan yang lebih memadai pada pembaruannya.

Pembaruan terbaru dari Pixel Battery Widget ini akan menampilkan persentase baterai ponsel dan juga perangkat yang terhubung, serta menampilkan berapa lama waktu yang bisa digunakan. Menariknya, pengguna diberikan akses untuk memilih ukuran dan tata letak Widget.

Google-Pixel-Battery-Widget

UI Terbaru Pixel Battery Widget

Seperti gambar yang terlihat di atas, pengguna bisa langsung memilih gaya Widget yang lebih kecil dan lebih besar. Nantinya, ada bagian sisi yang menampilkan durasi waktu yang bisa digunakan untuk menggunakan perangkat seperti Earbuds lengkap dengan persentasenya.

Sayangnya, Google hanya memberikan fitur ini untuk mereka yang telah menggunakan Android 13. Namun, beberapa pengguna bisa menggunakan fitur yang sama dengan menggunakan sistem QPR1 mereka yang telah cukup lama dirilis.

Cara menghubungkannya juga masih sama, dengan menggunakan koneksi Bluetooth dan secara otomatis akan terhubung ke ponsel. Battery Widget juga akan bekerja secara otomatis, akan menampilkan beberapa Widget dan Anda dapat memilih Widget dengan perangkat yang terhubung.

Bagaimana menurut Anda? Cukup menarik kan, Google akan merilis fitur ini untuk semua pengguna Android 13 dengan perangkat Google Pixel. Kemungkinan besar akan siap dirilis dalam versi Stable di Pixel 7 Series.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend