• Our Partners:

Google-Wear-OS

Google Pixel Watch akan Dapatkan 3 Tahun Wear OS Updates

Google memang akan segera merilis Pixel Watch sebagai Smartwatch pertama mereka, dengan dibekali dengan Wear OS yang membuat Google mengklaim bahwa Pixel Watch setidaknya akan mendapatkan fitur baru hingga tiga tahun ke depan, Senin (10/10).

Pixel Watch menjadi salah satu produk Google yang diberikan Highlight bulan ini, menjelang peluncurannya bersamaan dengan seri Pixel 7 dan 7 Pro mereka, Google memiliki rencana jangka panjang untuk Pixel Watch.

Dikonfirmasikan Pixel Watch akan menggunakan Wear OS, sistem operasi yang sama dengan Fitbit. Google memberikan kelebihan lainnya mengenai masa dukungan Wear OS di Pixel Watch, di mana akan mendukun setidaknya hingga tiga tahun ke depan.

Maka dari itu, perangkat Pixel Watch setidaknya akan mendapatkan dukungan fitur dan keamanan terbaru dari Wear OS hingga beberapa tahun ke depan. Ini tentu semakin meyakinkan konsumen untuk membeli Pixel Watch.

Melalui iklan yang mereka rilis di Youtube dan Google Ads, perusahaan nampaknya memang menargetkan khalayak yang lebih luas dari Pixel Watch. Terlihat dari Google yang rutin menggunakan strategi Diversity Marketing untuk menjangkau lebih banyak konsumen dari etnis dan ras yang berbeda.

Bukan hanya Pixel Watch saja, melainkan perangkat Pixel 7 dan 7 Pro juga menggunakan strategi pemasaran yang sama. Google meyakinkan bahwa Pixel Watch akan mendapatkan proses yang lebih baik dan waktu yang lebih lama.

“Pembaruan dari perangkat lunak nantinya juga termasuk keamanan dari Google, juga fitur baru yang akan ditambahkan selama masa dukungan tersebut.” Kata Google.

Meskipun begitu, ada sedikit perbedaan ketika Google menyatakan mengenai pembaruan keamanan ini, yang maa antara Pixel Watch dan Pixel Phone memiliki perbedaan seri OS. Menurut artikel yang mereka rilis, Pixel Watch akan mendapatkan proses pembaruan berkala selama tiga tahun dan akan habis pada Oktober 2025.

pixel-watch-updates

Dukungan Wear OS di Pixel Watch

Sedangkan, untuk seri Pixel 6 dan 6 Pro akan habis pada Oktober 2026, serta Pixel 6a yang akan habis pada Juli 2027. Padahal, jika dilihat dari waktu perilisannya sendiri Pixel Watch jauh lebih baru dibandingkan dengan Pixel 6 Series.

Sementara itu, dapat dipastikan bahwa pernyataan Google yang meyakinkan pengguna untuk membeli dan mendapatkan pembaruan Pixel Watch akan berakhir secara pasti pada tahun 2025 mendatang.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend