• Our Partners:

YouTube-Mental-Health

YouTube Peringati Hari Kesehatan Mental Dunia

Dalam rangka memperingati hari kesehatan mental sedunia, salah satu layanan Google yaitu YouTube mulai memberikan kampanye mereka di platform YouTube. Ada penambahan animasi menarik dan rekomendasi video dari Google untuk penggunanya, Senin (10/10).

Hari ini, dunia diperingati sebagai hari kesehatan mental untuk memberikan apresiasi dan dukungan kepada mereka yang memiliki masalah akan kesehatan mental. Ada banyak kampanye yang dilakukan oleh perusahaan, untuk memberikan dukungan kepada penderitanya.

Kesehatan mental memang telah menjadi hal yang krusial beberapa tahun kebelakangan ini, di mulai sejak wabah COVID-19 yang mulai menyebar dan mengakibatkan banyak perusahaan melakukan PHK massal karena tidak mampu membayar upah.

Bukan hanya itu saja, imbas lain juga terkena kepada karyawan yang akhirnya harus berjuang mencari penunjang finansial dengan berbagai cara. Di sisi lain, karyawan yang masih mendapatkan pekerjaan juga terbebani dengan beban kerja yang semakin tinggi karena pengurangan karyawan besar-besaran.

Bahkan, baru-baru ini gelombang PHK massal terjadi kembali di beberapa perusahaan Startup tanah air dan luar negeri. Menurut banyaknya data laporan, ada banyak orang yang mengalami gangguan kesehatan dan paling banyak mengalami stres.

Hari ini dunia memperingati hari kesehatan mental, yang mana baik individu dan perusahaan turut mengampanyekan pentingnya menjaga kesehatan mental. Serta perusahaan yang juga memberikan kampanye mengenai pembagian kehidupan kerja dan pribadi yang seimbang, atau disebut sebagai Work Life Balance.

YouTube sebagai salah satu platform yang dikembangkan oleh Google, juga turut memberikan kampanye mereka dengan merilis sebuah animasi menarik pada bagian logo platform. Ketika pengguna mengakses layanan YouTube baik di web maupun di versi aplikasi, maka akan ada sebuah animasi lucu dan menghibur seperti cuplikan di bawah ini:

Logo atau Icon dari YouTube akan secara otomatis berubah menjadi gambar yang menarik secara visual, kemudian pada detik terakhir akan menampilkan logo dari YouTube yang asli. Bukan hanya itu saja, ketika mengakses layanan YouTube maka terlihat pada bagian atas platform akan memberikan rekomendasi video menarik.

Bagaimana menurut Anda? Telah melihat animasi ini sebelumnya? Ini merupakan langkah dari perusahaan untuk mengampanyekan pentingnya kesehatan mental di era digital, yang tentu memberikan penekanan mengenai penderitanya itu sendiri.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend