Acara Youtube Rewind 2020

Google Tiadakan Youtube Rewind Untuk Tahun 2020 Ini

NESABAMEDIA.COMYoutube dikabarkan menekan tombol ‘pause’ pada gelaran Youtube Rewind untuk tahun 2020 ini. Setelah sebelumnya digelar sebagai acara tahunan, dan sempat mengalami beberapa kendala, pada akhirnya untuk tahun ini, Google memilih untuk tidak mengadakan Youtube Rewind. Alasan utamanya yakni karena adanya wabah pandemi.

“Sejak tahun 2010, kami mengakhiri tahun dengan acara Rewind, untuk melihat kembali sejumlah momen paling berkesan yang dibuat oleh para konten kreator, video dan trend. Rewind menjadi sebuah hal yang mewakili perayaan bagi sebagian orang. 

Namun tahun 2020 ini sangat berbeda. Dan rasanya tidak benar untuk menutupi semuanya sedang baik-baik saja. Jadi kami memilih untuk beristirahat sejenak dari gelaran Rewind tahun ini. Kami menyadari ada banyak sekali hal menarik yang terjadi pada tahun 2020 ini yang diciptakan oleh anda semua. 

Anda telah menemukan cara untuk mengangkat seseorang, membantu mengatasi masalah yang mereka hadapi, membuat orang lain bahagia dan tertawa. Anda telah membuat tahun ini menjadi lebih baik,” begitu bunyi pernyataan pihak Youtube terkait ditiadakannya Rewind untuk tahun 2020 ini.

Di saat orang-orang diharuskan berada di dalam rumah karena wabah pandemi, Youtube semakin gencar menyarankan orang-orang untuk melakukan streaming dari rumah. Hal ini bisa dilihat pada tren sejak bulan Mei lalu, di mana banyak sekali konten-konten dengan gaya “With Me” (work out with me, activity with me) dibuat oleh pengguna. Live Streaming juga cukup meningkat, seperti yang terjadi pada Twitch dan juga Facebook Gaming.

Mungkin pada Rewind tahun 2018 dan 2019 bisa dibilang cukup kacau. Seperti banyak video-video yang aneh dan tidak layak untuk masuk jajaran Rewind dimasukkan dalam daftar. Meski demikian kehadiran Youtube Rewind selalu dinantikan oleh para pengguna, karena rasa penasaran yang sangat tinggi. 

Dengan tidak adanya acara Youtube Rewind tahun 2020, mungkin tim dari Youtube bisa bernafas lebih lega dalam setahun ini karena tak lagi harus disibukkan dengan pemilihan video yang diharuskan masuk ke dalam daftar.

Terkait Youtube Rewind tahun 2021 yang akan datang, pihak Youtube pun juga tidak memberikan informasi. Sepertinya mereka memilih untuk menunggu kondisi yang lebih baik lagi, untuk bisa menghadirkan acara tahunan tersebut. 

Leave a Reply

Send this to a friend