Harga Samsung Galaxy J2 Prime yang Beredar di Indonesia + Spesifikasinya!

Samsung secara serentak merilis beberapa varian produk sekaligus yaitu Samsung J2 prime, Samsung J5 dan Samsung J7. Samsung Galaxy J2 Prime merupakan versi samsung dengan spesifikasi terendah dari rilis serentak itu, harga Samsung J2 Prime juga yang paling murah.

Namun walaupun varian dengan spesifikasi terendah pihak samsung melabeli varian samsung J2 ini dengan embel-embel prime, dimana biasanya jika di beri label prime artinya smartphone ini di bekali dengan fitur teknologi tinggi yang canggih, Namun apakah label prime ini benar-benar merepresentasikan dari smartphone samsung J2 prime? mari kita lihat ulasannya.

Jika kita melihat pada bahan yang di gunakan untuk membentuk body smartphone, Samsung Galaxy J2 Prime ternyata masih menggunakan plastik, terutama pada bagian back covernya. Bagi anda yang terbiasa melihat atau memegang smartphone mewah akan merasa bahwa Samsung Galaxy J2 Prime terkesan jenis smartphone murahan karena back covernya yang berbahan plastik.

Harga Samsung Galaxy J2 Prime

Namun terlepas dari back cover yang terkesan murah, Samsung Galaxy J2 Prime menunjukan kemewahanya pada spesifikasi perangkat yang di tawarkan, seperti pada sektor fotografi Samsung Galaxy J2 Prime di bekali dengan kamera depan berkekuatan 5 Mega Pixels yang membuat anda terus menerus untuk melakukan foto selfie, karena pada kamera depan Samsung Galaxy J2 Prime menerapkan fitur teknologi pengolah citra yang membuat wajah anda terlihat lebih cantik.

Selain itu kamera belakang atau kamera utama dari Samsung Galaxy J2 Prime juga tidak kalah canggih, karena Samsung Galaxy J2 Prime mengguakan lensa berkekuatan 8 Mega Pixels yang mampu untuk menangkap gambar baik foto maupun video dengan hasil yang sangat baik untuk kategori fotografi smartphone. Di tambah lagi kamera utama Samsung Galaxy J2 Prime di lengkapi dengan LED Flash yang dapat membantu penerangan cahaya pada hasil gambar yang di tangkap.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime

  • Layar: 5.0 inches, 68.9 cm2 (~66.0% screen-to-body ratio)
  • Dimensi fisik: 144.8 x 72.1 x 8.9 mm (5.70 x 2.84 x 0.35 in)
  • Bobot: 160 g (5.64 oz)
  • Prosesor: Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU: Mali-T720MP2
  • RAM: 1.5 GB RAM
  • Internal storage: 8 GB
  • Kamera depan: 5 MP, f/2.2
  • Kamera belakang: 8 MP, AF, f/2.2
  • Video:
  • Baterai: Removable Li-Ion 2600 mAh battery
  • Konektivitas: GSM / HSPA / LTE
  • Pengamanan:
  • Pilihan warna: Black, Gold, Silver, Pink

Untuk kenyamanan layar Samsung Galaxy J2 Prime menggunakan layar yang cukup luas, yang memiliki luas 5 Inchi dengan kulitas High Definition 540 x 960 Pixels dengan kerapatan gambar mencapai 220 ppi. Dengan spesifikasi layar yang telah di sebutkan di atas, akan membuat anda sebagai pengguna mendapatkan pengalaman yang luar biasa dalam menggunakan Samsung Galaxy J2 Prime, terlebih lagi lebar layar yang di terapkan pada Samsung Galaxy J2 Prime sangat pas di tangan sehingga terasa nyaman dan mantap di genggaman.

Jika melihat lewat sudut pandang konektivitas, Samsung Galaxy J2 Prime di lengkapi dengan dual sim, yang memudahkan anda dalam menggunakan kartu sim dengan penyedia provider yang berbeda, selain itu jaringan internet yang di terapkan pada Samsung Galaxy J2 Prime juga menggunakan jenis jaringan yang variatif dan lengkap, seperti 2G, 3G dan 4G. sehingga dengan menggunakan dual sim, anda bisa memindahkan konektifitas sesuka hati seperti kartu mana yang ingin anda gunakan untuk internet tanpa terbatas pada pemilihan slot sim card.

Masih dalam kategori konektivitas, Samsung Galaxy J2 Prime di bekali dengan fitur USB OTG yang bisa anda gunakan untuk bertransaksi saling pindah file dari flashdisk langsung ke handphone, sehingga ketika anda ingin membaca file di sebuah flashdisk tidak perlu menyalakan komputer, cukup tancapkan flashdisk anda ke smartphone Samsung Galaxy J2 Prime. Selain itu Samsung Galaxy J2 Prime juga di lengkapi dengan USB 2.0, Wifi, Hotspot dan jaringan bluetooth.

Sedangkan untuk perangkat pendukung pemrosesan data yang mempengaruhi performa dari smartphone yang di terapkan pada  Samsung Galaxy J2 Prime sudah cukup tinggi, karena  Samsung Galaxy J2 Prime di lengkapi dengan penyimpanan internal mencapai 8 GB yang mampu di sokong dengan 256 GB dengan dukungan memory sementara atau Random Access Memory mencapai 1.5 GB RAM. Dengan spesifikasi yang cukup tinggi tadi akan di dorong dengan processor Quad qore berkecepatan proses mencapai 1.4 GHz jenis Mediatek MT6737T yang di dukung dengan sokongan grafis GPU Mali T720-MP2.

Harga Samsung Galaxy J2 Prime

Dengan spesifikasi perangkat bagian dalam Samsung Galaxy J2 Prime yang high profil itu akan menjalankan sistem operasi jenis Android 6.0 Marshmallow yang menggunakan antarmuka Grace, dengan tawaran fitur yang telah di jelaskan sebelumnya,  Samsung Galaxy J2 Prime akan memberikan anda pengalaman yang luar biasa dalam menggunakan smartphone baik untuk keperluas fotografi, grafis maupun untuk keperluan kelas berat seperti untuk bermain game.

Namun yang paling di sayangkan dari  Samsung Galaxy J2 Prime adalah penggunaan baterai yang hanya berkapasitas 2600 mAh. Hal ini akan membuat kurang nyaman bagi anda yang menyukai aplikasi berat, karena aplikasi yang berat akan membuat smartphone cepat panas, dan smartphone panas itu di sebabkan karena kapastias baterai yang tidak seimbang dengan proses yang di jalankan oleh sistem smartphone Samsung Galaxy J2 Prime.

Harga Samsung Galaxy J2 Prime

Dengan spesifikasi yang telah di jelaskan di atas, baik kelebihan maupun kekurangan Samsung Galaxy J2 Prime, lalu berapa sebenarnya harga Samsung J2 Prime saat ini? Untuk harga saat ini berkisar antara 1,4 jutaan rupiah, namun harga itu masih fluktuatif tergantung dari pasar uang internasional, mengingat samsung adalah produk smartphone asal korea selatan.

Rp 1.400.000,-

Nah bagi anda yang menginginkan smartphone  Samsung Galaxy J2 Prime ini dengan harga dan kualitas yang baik sebaiknya untuk membeli di gerai resmi samsung yang sudah tersebar di kota-kota besar Indonesia, karena sudah banyak sekali samsung kualitas 2 dengan harga Samsung J2 Primelebih murah yang di jual lewat internet, jadi supaya anda lebih berhati-hati, jika memang ingin membeli lewat online, sebaiknya belilah di toko online terpercaya yang sudah terjamin kualitasnya.

Leave a Reply

Send this to a friend