• Our Partners:

Harga Oppo F3

Harga Oppo F3 yang Beredar Resmi di Indonesia + Spesifikasinya, Yuk Dicek!

Oppo adalah salah satu pabrikan terkemuka saat ini, ketenaran oppo di mulai sekitar tahun 2016 an yang lalu ketika oppo memberlakukan promosi besar-besaran lewat media televisi, di tambah dengan teknik pemasaran yang saat itu tidak biasa di lakukan oleh kompetitor lainya. Dan kali ini oppo kembali merilis produk terbaru mereka yang juga di lakukan promosi luar biasa demi memperkenalkan produk terbarunya ke masyarakat luas, produk terbaru ini di namai dengan Oppo F3.

Pada waktu di rilis Oppo F3 ini mendapatkan julukan ‘Selfie Expert‘ yang merepresentasikan bahwa oppo F3 ini memang jagonya selfie, Mengapa bisa mendapatkan julukan ini, mari cari tahu jawabanya pada ulasan di bawah ini.

Harga Oppo F3

Jika di lihat dari desain yang di tawarkan, sebenarnya Oppo F3 tidak jauh berbeda dengan Oppo F3 Plus, hanya saja dimensi dari Oppo F3 lebih kecil dari pada yang versi plus, body yang terbuat dari metal yang tipis membuat Oppo F3 terlihat lebih elegan dan mewah, di tambah lagi lengkungan  pada setiap sudutnya yang membuat smartphone ini nyaman untuk di genggam.

Pada kamera depan Oppo F3 di lengkapi dengan fitur dual kamera selfie dengan resolusi 16 Mega Pixels dan 8 Mega Pixels yang akan membuat wajah anda di dalam foto menjadi lebih jernih dan tampak terlihat lebih cantik. Tentunya kedua lensa kemera beresolusi tinggi ini menghasilkan fungsi yang berbeda-beda, sehingga mampu memadukan gambar yang di tangkap menjadi lebih keren. Dan untuk bagian bawah ada fingerprint yang tergabung langsung dengan tombol home, dimana tombol home itu tidak dapat di tekan, hanya bisa berfungsi layaknya touchscreen.

Spesifikasi Oppo F3

  • Layar: 5.5 inches, 83.4 cm2 (~72.3% screen-to-body ratio)
  • Dimensi fisik: 153.3 x 75.2 x 7.3 mm (6.04 x 2.96 x 0.29 in)
  • Bobot: 153 g (5.40 oz)
  • Prosesor: Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU: Mali-T860MP2
  • RAM: 4 GB RAM
  • Internal storage: 64 GB
  • Kamera depan: 16 MP, f/2.0, 1/3.1″/8 MP, f/2.4
  • Kamera belakang: 13 MP, f/2.2, 1/3″, 1.12µm, PDAF
  • Video:
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 3200 mAh battery
  • Konektivitas: GSM / HSPA / LTE
  • Pengamanan: Fingerprint (front-mounted)
  • Pilihan warna: Gold, Rose Gold

Sedangkan untuk layar, Oppo F3 menggunakan teknologi IPS yang berukuran 5.5 Inchi dan menampilkan resolusi full high definition dengan kerapatan maksimal mencapai ~401 ppi, secara promosi Oppo F3 mampu menampilkan gambar yang sangat tajam dan super jernih, selain sudah mengahasilkan tampilan yang tajam, layar Oppo F3 juga sudah di lapisi gorilla glass jenis 2.5D dari pabrik, sehingga anda lebih tentang dalam menggunakan smartphone ini.

Pihak produsen oppo mengklaim bahwa gorilla glass yang di terapkan pada Oppo F3 mampu untuk melindungi smartphone dari goresan halus, sampai goresan kasar. Bahkan smartphone ini mampu untuk bertahan walaupun jatuh dari ketinggian 1.6 Meter dengan posisi smartphone menghadap ke bawah, keterangan ini berdasarkan pada uji coba yang telah di lakukan oleh produsen.

Selain itu Oppo F3 juga sudah menerapkan fitur teknologi Tripple slot sim, dimana pada satu slot langsung dapat di pasang 2 sim card dan 1 kartu memori, tidak seperti sebelumnya yang hanya ada 2 slot, dimana jika anda menggunakan 2 sim maka anda tidak dapat memasang kartu memory, begitu juga bila anda menggunakan kartu memory berarti anda hanya bisa menggunakan satu sim card saja ketika menggunakan smartphone.

Harga Oppo F3

Fingerprint yang di hadirkan pada Oppo F3 juga berbeda dengan fingerprint yang lain, selain tergabung menjadi satu dengan tombol power, fingerprint Oppo F3 juga memiliki proses yang sangat cepat dan akurat dalam membaca kode sidik jari. Bayangkan saja pengaman finger print pada Oppo F3 hanya membutuhkan 0.2 detik saja. Kecepatan membaca sidik jari ini mampu mengalahkan kecepatan fingerprint smartphone buatan Xiaomi loh, yang terkenal dengan teknologi tinggi yang memiliki kecepatan 0.3 detik.

Di sektor perangkat dalam, Oppo F3 di bekali dengan  processor octa core dengan dukungan chipset Mediatek yang berkecepatan 1.5 GHz. Processor tadi di gabungkan dengan dukungan memory sementara sebesar 4 GB RAM yang tergolong tinggi untuk smartphone kalangan menengah. secara perhitungan teori jika Processor ini di duetkan dengan RAM 4 GB akan menghasilkan performa yang luar biasa, mampu mengoperasikan multi tasking komputasi yang cepat dan akurat.

Dengan fitur multi tasking ini anda dapat mengoperasikan berbagai macam aplikasi dan perintah sekaligus dalam satu waktu tanpa menutup aplikasi lain, atau bahkan membebani yang lain. misalnya anda sedang menonton youtube, kemudian ada whatsapp masuk, ketika anda membuka whatsapp anda tidak perlu menutup aplikasi youtube, youtube akan tetap berjalan ketika anda membuka whatsapp, keren kan.

Harga Smartphone Oppo F3

Budget yang di butuhkan untuk mendapatkan Oppo F3 memang tergolong cukup tinggi karena harga Oppo F3 di pengaruhi oleh spesifikasi yang di tawarkan dengan fitur teknologi yang tinggi, sehingga memang di perkirakan Oppo F3 menargetkan pengguna di kalangan menengah ke atas. Karena harga Oppo F3 berada di atas 4 jutaan.

Rp 4.400.000,-

Dengan harga Oppo F3 yang di sebutkan di atas memang tidaklah rugi mengingat spesifikasi yang di tawarkan tergolong tinggi. Bila anda ingin membeli produk Oppo F3 ini, anda bisa beli di gerai Oppo yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Anda bahkan bisa menemukan gerai oppo di sepanjang jalan raya. Namun bila anda ingin membeli Oppo F3 lewat online, sebaiknya untuk membeli di toko online terpercaya mengingat produk smartphone rawan dengan kualitas 2 yang marak di kalangan jual beli online.

Leave a Reply

Send this to a friend