Harga Samsung Galaxy J7

Harga Samsung Galaxy J7 yang Beredar Resmi Beserta Spesifikasinya, Sudah Tahu?

Pada tahun 2016 pabrikan smartphone asal korea selatan yaitu samsung mengeluarkan produk terbarunya Samsung Galaxy J7. Samsung memang di kenal pandai untuk selalu mengeluarkan produk lanjutan atau generasi penerus dari keluaran sebelumnya seperti samsung Samsung Galaxy J1, Samsung Galaxy J2, Samsung Galaxy J3 dan Samsung Galaxy J5 yang telah lebih dulu hadir di hadapan pengguna smartphone dari pada Samsung Galaxy J7.

Smartphone Samsung Galaxy J7 yang di rilis pada bulan agustus tahun 2016 ini di pacu dengan sistem operasi yang cukup terkini yaitu Android Marshmallow, namun untuk update sistem operasi dari smartphone ini sudah di tingkatkan menjadi sistem operasi android Nougat yang lebih terkini satu tingkat di bawah android oreo. Tetapi untuk spesifikasi lainya seperti baterai, chipset tidak berbeda dari sebelumnya. Berikut adalah ulasan lengkap tentang Samsung Galaxy J7.

Harga Samsung J7

Jika di lihat pada sisi perangkat pendukung jaringan, Samsung Galaxy J7 sudah di dukung dengan perangkat jaringan 4G sehingga membuat momen berselancar anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan karena bisa mengakses internet lebih cepat. terlebih lagi semua aplikasi yang terpasang pada Samsung Galaxy J7 akan di topang dengan sistem operasi terbaru ke dua yaitu Nougat yang memberikan fitur teknologi yang sangat up to date. Samsung Galaxy J7 juga menggunakan Exynos sebagai chipset yang menjadi inti otak dari smartphone.

chipset exynos tadi di padukan dengan processor dengan berkecepatan mencapai 1.6 GHz berjenis Octa core. Dalam masalah grafis Samsung Galaxy J7 juga tidak mau ketinggalan dengan smartphone lain, Samsung Galaxy J7 di dukung dengan GPU Mali T830 sebagai andalan dalam mengolah grafis dan mampu untuk menangani aplikasi berat seperti untuk urusan gaming.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7

  • Layar: 5.5 inches, 83.4 cm2 (~69.6% screen-to-body ratio)
  • Dimensi fisik: 152.2 x 78.7 x 7.5 mm (5.99 x 3.10 x 0.30 in)
  • Bobot: 171 g (6.03 oz)
  • Prosesor: Octa-core (4×1.4 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU: Mali-T720MP2
  • RAM: 1.5 GB RAM
  • Internal storage: 16 GB
  • Kamera depan: 5 MP, f/2.2, 23mm
  • Kamera belakang: 13 MP, f/1.9, 28mm, AF
  • Video:
  • Baterai: Removable Li-Ion 3000 mAh battery
  • Konektivitas: GSM / HSPA / LTE
  • Pengamanan:
  • Pilihan warna: White, Black, Gold

Dalam hal penyimpanan Samsung Galaxy J7 menyediakan ruang simpan yang cukup besar yaitu 16 GB yang bisa diekspansi lagi sampai dengan 256 GB yang bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai macam file seperti foto, video dan lain sebagainya, mengingat smartphone android kemampuanya sudah setara dengan komputer. Flagship dari Samsung Galaxy J7 juga di balut dengan body berbahan full metal yang terlihat sangat cantik dan tetap elegan.

Namun yang akan membuat anda sedikit kecewa adalah tidak adanya sensor sidik jari yang berfungsi sebagai pengaman pada smartphone, padahal jika ada sensor sidik jadi akan menjadikan Samsung Galaxy J7 sebagai smartphone yang elegan, cantik dan sekaligus aman untuk di gunakan. Apalagi jika di bandingkan dengan smartphone keluaran merk lain yang selalu melengkapi produk mereka dengan sensor sidik jari, ini akan membuat Samsung Galaxy J7 sedikit tersingkir oleh merk lain yang menggunakan sensor sidik jari.

Selanjutnya pada tampilan interface atau antar muka yaitu layar yang di gunakan pada Samsung Galaxy J7 ini sudah menerapkan teknologi layar IPS LCD yang menerapkan teknologi touchscreen dengan kapasitas tinggi sehingga mampu untuk memberikan hasil tayangan layar yang bening. Dengan layar yang seperti ini akan memberikan anda sebuah pengalaman yang menyenangkan jika digunakan untuk bermain game karena di dukung dengan layar yang luas yaitu hingga mencapai 5.5 inchi.

Dengan tambahan layar yang mampu untuk menghasilkan warna mancapai 16 juta warna mambuat penggunanya akan sangat nyaman dan berlama-lama untuk menggunakan smartphone, apalagi Samsung Galaxy J7 di bekali dengan kamera sebesar 8 Mega Pixels pada kamera utamanya, sehingga akan menghasilkan gambar yang baik, berbicara mengenai kamera utama atau kamera belakang, maka ada juga kamera depan. Samsung Galaxy J7 di dukung dengan kamera 5 Mega Pixels yang mampu untuk menghasilkan foto selfie anda terlihat cantik.

Harga Samsung J7

Dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi namun juga tidak terlalu rendah, sepertinya pihak samsung sengaja untuk manggaet pasar pada segmen menengah yang jumlahnya paling banyak di Indonesia. Harga Samsung J7 juga tergolong cukup terjangkau, Dengan kamera depan yang cukup tinggi akan menarik perhatian kalangan menengah ke bawah, walaupun kamera depan pada Samsung Galaxy J7 tidak mendukung adanya Flash, tapi lensa dengan aperture F2.2 ini mampu untuk menghasilkan gambar yang jernih dengan kualitas 1080 30 Frame per Second.

Dari sisi tenaga Samsung Galaxy J7 sudah cukup kuat, karena smartphone ini di suplai dengan baterai berkapasitas mencapai 3300 mAh sehingga anda bisa menggunakan smartphone ini tanpa khawatir kehabisan baterai mengingat kapasitas baterai Samsung Galaxy J7 yang cukup besar. Dan fitur canggih yang di tetapkan pada baterai Samsung Galaxy J7 adalah fitur fast charging, dimana anda bisa melakukan pengisian ulang baterai secara cepat dan bisa anda gunakan secara lama. Ini akan bisa menghemat waktu anda yang berharga.

Harga Samsung Galaxy J7

Dengan fitur yang cukup lengkap dan teknologi yang di terapkan pada Samsung Galaxy J7 tergolong up to date, pihak samsung membanderol harga Samsung J7 dengan nominal yang cukup ramah di kantong pengguna smartphone kelas menengah di Indonesia, mengingat berbagai macam spesifikasi tinggi dan fitur terkini sudah terpasang pada perangkat Samsung Galaxy J7, Harga Samsung J7 adalah.

Rp 2.500.000,-

Jika di bandingkan dengan smartphone keluaran merk lain seperti Xiaomi, Oppo. maka Samsung Galaxy J7 tergolong masih di bawah mereka. apalagi merk-merk itu mengeluarkan smartphone berspesifikasi lebih tinggi namun dengan harga yang lebih murah, tentu ini akan membuat anda berfikir dua kali. tetapi yang membuat Samsung Galaxy J7 menjadi pilihan adalah karena perangkat keluaran Samsung terkenal tangguh dan awet itulah yang membuat Samsung Galaxy J7 bisa menjadi pilihan anda.

Leave a Reply

Send this to a friend