• Our Partners:

Harga Samsung Galaxy J5

Harga Samsung Galaxy J5 Lengkap Beserta Spesifikasinya, Harga Ekonomis!

Samsung J5 sebenarnya sudah lama di rilis oleh pabrikan terkemuka samsung tepatnya pada bulan juni tahun 2015. Awal kemunculan samsung j5 ini di sokong oleh minat pengguna samsung J1 yang memiliki banyak penggemar, tidak lain dan tidak bukan kecintaan pengguna terhadap samsung yang di awali dengan huruf J ini karena perfoma dan tampilanya sangat elegan, dengan di dukung varian harga yang beragam, tentunya dengan spesifikasi yang beragam pula, nah kali ini akan mengulas spesifikasi samsung j5 dan harga Samsung J5.

Samsung galaxy J5 secara resmi juga di kenal dengan  Samsung Galaxy J5 SM-J500F yang di atas kertas memiliki banyak kelebihan. Secara konektivitas samsung J5 ini sudah di bekali dengan slot kartu SIM yang mendukung dual sim micro dual standby, artinya adalah samsung j5 ini sudah bisa menggunakan dual sim berbentuk micro sim dimana keduanya mendukung jaringan 4G siap pakai. Secara rinci samsung J5 ini mendukung jaringan 2G EDGE GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 untuk kelancaran jaringan.

Harga Samsung Galaxy J5

Seperti yang sudah umum pada smartphone saat ini, bahwa dengan fitur dual sim pengguna bisa mengaktifkan dua penyedia layanan jaringan sekaligus dalam satu waktu, sehingga bagi anda pengguna banyak kartu bisa memanfaatkanya untuk kelancaran komunikasi bersama orang lain. Selain itu samsung J5 juga mendukung dual stanby yang membuat anda pengguna smartphone bisa memilih jenis kekuatan jaringan pada semua versi di semua slot sim. Sehingga anda bisa berselancar di dunia maya dengan bebas.

Kenapa Samsung Galaxy J5 masih di bekali dengan jenis jaringan GPRS atau EDGE? padahal kan di zaman sekarang semua layanan kartu sim sudah menyediakan jaringan 4G. Hal ini karena melihat wilayah Indonesia yang begitu luas, pihak samsung tidak ingin produknya hanya di pakai oleh orang-orang jakarta dan sekitarnya saja. Samsung ingin menyasar semua kalangan di seluruh Indonesia dengan menggaet pasar yang luas, sehingga dengan tetap menerapkan jaringan GPRS atau EDGE di harapkan pengguna yang berada di pelosok negeri masih bisa menikmati jaringan internet yang belum tersentuk layanan 3G dan 4G.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

  • Layar: 5.0 inches, 68.9 cm2 (~67.5% screen-to-body ratio)
  • Dimensi fisik: 142.1 x 71.8 x 7.9 mm (5.59 x 2.83 x 0.31 in)
  • Bobot: 146 g (5.15 oz)
  • Prosesor: Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 306
  • RAM: 1.5 GB RAM
  • Internal storage: 8/16 GB
  • Kamera depan: 5 MP, f/2.2, 23mm
  • Kamera belakang: 13 MP, f/1.9, 28mm, AF
  • Video: 1080p@30fps
  • Baterai: Removable Li-Ion 2600 mAh battery
  • Konektivitas: GSM / HSPA / LTE
  • Pengamanan:
  • Pilihan warna: White, Black, Gold.

Secara tampilan samsung di bekali dengan layar yang cukup luas yaitu seluas 5.0 Inchi dan rasio perbandingan antara layar dengan body ~66.5%dengan dimensi 142 x 73 x 8.5 mm dengan beban berat hanya 149 gram yang membuat Samsung Galaxy J5 ini sangat nyaman dan terasa mantap untuk di genggam. Selain itu Samsung Galaxy J5 juga tampil dengan berbagai macam varian warna yaitu White, Black dan Gold, anda bebas memilih mana warna yang cocok dengan pribadi anda.

Dengan dukungan layar yang sudah di jelaskan di atas membuat Samsung Galaxy J5 mampu menghasilkan tampilan resolusi layar mencapai kualitas tinggi yaitu 720 x 1280 pixels dan mampu menghasilkan kerapatan layar yang cukup padat yaitu mencapai ~294 ppi pixels density. Kelebihan lain dari Samsung Galaxy J5 ini adalah dengan di terapkanya layar yang sudah menggunakan teknologi superAMOLED capasitive Touchscreen dan mampu untuk mencitrakan warna mencapai 16 juta warna.

Selanjutnya masuk ke bagian kamera yang di pakai dalam Samsung Galaxy J5, perlu anda ketahui bahwa perangkat Samsung Galaxy J5 sudah di bekali dengan dual kamera beresolusi tinggi sehingga mampu untuk mendukung kegiatan fotografi bagi penggunya. Kamera utama Samsung Galaxy J5 memiliki resolusi mencapai 13 Mega Pixels yang setara dengan 4128 x 3096 pixels yang tentunya anda pasti sudah mengetahui bagaimana performa kamera dari produk samsung, selain itu kamera pada Samsung Galaxy J5 juga di dukung dengan berbagai macam fitur unggulan seperti autofocus, LED Flash, Geo Tagging, touch focus dan face detection.

Harga Samsung Galaxy J5

Sedangkan untuk kamera depan Samsung Galaxy J5 juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yaitu mencapai 5 Mega Pixels yang juga di lengkapi dengan LED Flash, kamera depan Samsung Galaxy J5 ini sangat cocok untuk anda yang sangat hobi melakukan foto selfie karena dengan dukungan kamera yang seperti di sebutkan di atas akan menghasilkan hasil yang maksimal saat di gunakan di manapun dan waktu kapanpun.

Jika di lihat dari perangkat lunak yang di gunakaan, Samsung Galaxy J5 di bekali dengan sistem operasi android v 5.1 lolipop, selain itu Samsung Galaxy J5 juga di includekan sebuah chipset dengan jenis Qualcomm MSM8916 Snapdragon yang di dorong denagn tenaga dari processor Quad Qore yang memliki kecepatan proses mencapai 1.2 GHz sehingga akan sangat nyaman di gunakan untuk berbagai macam kegiatan dan tidak lambat.

Harga Samsung Galaxy J5 Terbaru

Samsung Galaxy J5 saat ini di banderol dengan harga yang cukup terjangkau namun tentunya lebih tinggi dari Samsung Galaxy J1, harga Samsung J5 tepatnya di hargai sebesar Rp 2.799.000 per unit. Namun untuk di ketahui bahwa harga dari Samsung Galaxy J5 masih bisa berubah baik menjadi lebih tinggi ataupun lebih rendah tergantung dengan fluktuasi posisi rupiah di perdagangan international.

Rp. 2.799.000,-

Jika anda ingin mendapatkan Samsung Galaxy J5 dengan kualitas terbaik dan terhindar dari barang KW dua, anda bisa membelinya di toko resmi samsung, ataupun di toko online terpercaya, tentunya apabila mencari di tempat berbeda baik online maupun offline bisa saja harganya berbeda tapi bisa di pastikan perbedaan itu tidak akan terpaut jauh dari harga yang tercantum di atas, namun jika anda membeli di gerai resmi samsung maka harga Samsung J5 akan sama seperti di atas.

Leave a Reply

Send this to a friend