• Our Partners:

Hari Pertama Pre-order PlayStation 5 Kacau Balau

NESABAMEDIA.COM – Penggemar game yang ingin mendapatkan PlayStation 5 setelah kemarin harga diumumkan dan bahwa streaming langsung mengalami malam yang kacau, karena prapesan (pre-order) sedikit demi sedikit untuk konsol Sony yang akan datang membuat banyak orang bingung.

Masalah dimulai tak lama setelah streaming berakhir ketika Sony mentweet bahwa pre-order akan dimulai pada hari berikutnya.

Rencana itu dengan cepat keluar ketika praorder dimulai di situs web Walmart beberapa jam kemudian. Konsol itu terjual habis dalam beberapa menit.

Seiring berlalunya malam, beberapa pengecer lainnya mengikuti tanpa peringatan. Pengecer seperti Target dan Best Buy memasang daftar, hanya untuk menghapusnya secepatnya. Lebih rumit lagi, pengguna mengalami sejumlah masalah saat mencoba memesan dari situs ini. Banyak yang melaporkan bahwa mereka dapat memasukkan konsol ke dalam keranjang, tetapi tidak dapat melakukan pembayaran.

Keadaan bahkan lebih buruk bagi mereka yang mencoba membeli dari GameStop. Orang-orang yang membuka halaman PS5 situs akan disambut dengan pesan kesalahan yang mengatakan bahwa pengguna “diblokir” dan tidak dapat mengakses situs web.

Situasi ini sangat membingungkan mengingat Sony telah menyiapkan sistem notifikasi pre-order PlayStation 5 sendiri beberapa minggu sebelumnya. Penggemar dapat mendaftar ke daftar email untuk diberi tahu ketika pemesanan di muka tersedia, meskipun tidak mengetahui harga konsol. Namun, mereka yang mendaftar tidak menerima email dari akun hingga beberapa jam setelah sistem dijual dan terjual habis di berbagai pengecer.

Awal musim panas ini, Sony bersikeras akan memberikan peringatan yang adil kepada penggemar sebelum pre-order dimulai. Dalam wawancara dengan Geoff Keighley selama Summer Game Fest, Wakil Presiden Senior Pemasaran PlayStation Eric Lempel meyakinkan penggemar bahwa perusahaan telah memiliki rencana.

“Menurut saya aman untuk mengatakannya, kami akan memberi tahu Anda kapan praorder akan dilakukan. Ini tidak akan terjadi dengan pemberitahuan satu menit. Kami akan memberi tahu Anda kapan Anda dapat memesan PlayStation 5 di muka, jadi jangan merasa Anda harus kehabisan dan mengantre di mana pun sampai Anda menerima pemberitahuan resmi tentang cara kerjanya. ”

Microsoft mengambil kesempatan untuk menambahkan penghinaan pada cedera dengan men-tweet tanggal 22 September pra-pemesanan untuk Xbox Series X dan Seri X dan menambahkan, “Jangan khawatir – kami akan memberi tahu Anda waktu yang tepat untuk memulai pra-pemesanan kamu segera. ”

Leave a Reply

Send this to a friend