• Our Partners:

HBO Max

HBO Max Kini Perbaiki Masalah ‘Playback Error’ di Apple TV 4K

Jika Anda salah satu pengguna layanan HBO Max di Apple TV 4K, juga memiliki masalah untuk memainkan banyak konten maka Anda tidak sendiri. Saat ini, HBO Max dilaporkan tengah melakukan perbaikan Playback Errordi Apple TV 4K, Kamis (24/11).

Masalah yang baru saja dialami oleh pengguna HBO Max ini nampaknya memang hanya dirasakan oleh mereka yang menggunakan Apple TV 4K, di mana masalah serupa juga ternyata banyak dilaporkan oleh pengguna Apple TV 4K yang saat ini bermasalah.

Semua Apple TV 4K yang menjalankan tvOS 16.1 merasakan masalah yang sama dengan HBO Max versi 52.50.1 yang mana dirilis pada tanggal 16 November 2022 kemarin. Sebagai contoh atas isu ini ialah ketika pengguna tidak dapat keluar dengan cepat dari HBO Max, hingga proses masuk menggunakan akun mereka yang sangat lama.

Banyak juga yang mengira bahwa kesalahan ini mungkin saja disebabkan oleh Apple TV, namun baru saja pihak HBO Max mengklaim bahwa kesalahan ini berasal dari perangkat lunak HBO itu sendiri.

Chris Willard selaku HBO SVP of Communication menyatakan melalui The Verge bahwa mereka sedang dalam tahapan untuk memperbaiki masalah ini. Tim pengembang HBO Max saat ini tengah melakukan sebuah investigasi untuk memperbaiki masalah yang dialami oleh mereka yang menggunakan Apple TV.

“Kami menyadari dan sedang dalam tahap pengerjaan untuk memperbaiki isu.” Kata Willard.

Mereka juga mengatakan bahwa untuk sebaiknya melakukan proses Troubleshooting terlebih dahulu, namun jika masalah ini masih ada maka kemungkinan besar harus menunggu pembaruan selanjutnya yang tidak memakan waktu lama.

Untuk solusi sementara, ada banyak pengguna Apple TV yang mengatakan bahwa kemungkinan penyebabnya ialah karena fitur HDR yang aktif, cobalah untuk menonaktifkan fitur HDR seperti di bawah ini:

  1. Buka Settings.
  2. Pilih Audio & Video.
  3. Ubah format ke SDR.
  4. Ubah Match Content ke Disable.
  5. Ubah Match Dynamic Range ke Turn Off juga dengan Match Frame Rate.

Untuk itu hanya itu saja beberapa langkah awal yang diberikan oleh pengguna Apple TV 4K, jika memang tidak bekerja dengan baik maka kemungkinan besar memang berasal dari kesalahan HBO Max dalam pengembangan perangkat lunak mereka.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend