Honor Segera Jajaki Pasar Smartphone Lipat Dengan Magic Fold

Honor Segera Jajaki Pasar Smartphone Lipat Dengan Magic Fold

NESABAMEDIA.COMMantan anak usaha Huawei, Honor dikabarkan tengah bersiap untuk bergabung dengan gerbong produsen smartphone lipat. Samsung, Google dan Oppo adalah brand yang mampu menunjukkan kedigdayaannya dalam segmen pasar smartphone lipat itu. Kini ada indikasi jika Honor juga bakal mengungkap smartphone lipat buatan mereka sendiri dengan Magic Fold. 

Dari laporan yang berhasil didapatkan nesabamedia.com, Honor berencana untuk mengungkap smartphone lipat pertamanya pada tahun 2022 mendatang. Laporan tersebut menunjukkan bahwa Honor Magic Fold yang akan datang itu bisa menjadi penantang serius sejumlah model smartphone lipat yang sudah ada sekarang, atau yang akan diluncurkan tahun ini. Sebagai informasi, Samsung juga dikabarkan akan segera merilis dua smartphone lipat di seri Galaxy pada bulan Agustus 2021. 

Honor memanfaatkan status barusnya sebagai perusahaan independen dari Huawei. Ini berarti mereka bisa mendapatkan akses teknologi layar lipat dari pemasok tanpa adanya batasan seperti yang dialami Huawei. Visionox dan BOE diperkirakan akan menjadi pemasok layar lipat yang akan menghiasi perangkat itu. 

Sampai saat ini masih belum banyak informasi lebih lanjut mengenai Honor Magic Fold yang akan datang itu. Honor juga belum membuat pernyataan resmi terkait perangkat smartphone lipat pertamanya itu. Jadi informasi yang ada sekarang ini masih sebatas spekulasi, dan juga termasuk pada penamaan Honor Magic Fold itu sendiri. Meski demikian, diyakini akan semakin banyak rumor dan informasi yang akan hadir terkait smartphone lipat itu dalam waktu dekat. 

Honor sendiri telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan sejak dijual oleh Huawei pada tahun 2020 yang lalu. Atas dasar itulah, mereka dinilai memiliki alasan yang cukup kuat untuk bisa masuk dalam segmen pasar smartphone lipat, terlebih untuk menjajal persaingan dengan Samsung yang saat ini tengah mendominasi pasar tersebut. 

Samsung juga diketahui tengah mengembangkan beberapa teknologi layar lipat, seperti yang terungkap dalam sejumlah pengajuan paten sebelumnya. Mereka juga dikabarkan mengembangkan sebuah engsel layar yang memang dirancang khusus untuk mendorong pengembangan teknologi layar yang bisa dilipat. 

Leave a Reply

Send this to a friend