Windows 11 Beri Kinerja Lebih Baik Dibanding Windows 10, Bahkan di Perangkat Jadul

Kinerja Windows 11 Lebih Baik Dari Windows 10, Bahkan di Perangkat Jadul

NESABAMEDIA.COMSaat ini ada banyak sekali pembahasan mengenai sosok Windows 11, terlebih setelah versi build-nya bocor di internet kemarin. Orang-orang pun ingin mengetahui seberapa jauh keandalan kinerja dan kemampuan yang bisa diberikan oleh Windows 11 baru ini. Meski belum secara resmi diumumkan oleh Microsoft. 

Di saat banyak orang menyukai dan sangat tertarik dengan sosok Windows 11 versi Build ini, tidak sedikit juga yang mengecamnya dan mengatakan bahwa itu hanyalah Windows 10 dengan skin baru, dan tidak ada hal yang benar-benar baru ditawarkan sistem operasi tersebut.

Perlu dicatat juga bahwa versi Build dari Windows 11 itu masih versi sangat awal dari sistem operasi, jauh dari kata sempurna dan masih banyak batasan yang menghalangi orang-orang untuk menjelajahi lebih jauh. Namun bagaimana kinerjanya dibandingkan Windows 10?

Mungkin ini adalah kabar yang cukup berbeda dari biasanya, mengingat Microsoft adalah sebuah perusahaan besar dan sangat melek terhadap teknologi yang tidak mungkin hanya berinvestasi begitu saja dalam hal peningkatan visual. 

Jadi fakta bahwa Windows 11 rupanya benar-benar memiliki kinerja yang lebih baik ketimbang Windows 10, seharusnya hal ini tidak begitu mengejutkan. Semua pihak sepakat bahwa ini merupakan tujuan utama dari Microsoft dalam merancang masa depan komputasi. 

Mereka yang telah mendapatkan versi Build awal dari Windows 11 ini sudah merasakan perbedaan antara kinerja sistem operasi ini dibandingkan dengan Windows 10. Beberapa dari mereka bahkan telah mencoba Windows 11 itu di perangkat lawas, yang hasilnya mengungkap kinerja yang lebih baik dan berjalan dengan sangat lancar.

“Windows 11 berjalan di perangkat HP lawas berusia 10 tahun dan sangat lancar, tanpa ada masalah sedikit pun,” ungkap salah satu pengguna yang telah menguji coba. 

Ada banyak sekali postingan semacam di atas yang membanjiri forum-forum online seperti Reddit.

“Saya baru saja melakukan pemasangan bersih Windows 10 virtual dan Windows 11, dan hasilnya Windows 11 tampak lebih cepat dan tidak begitu memakan sumber daya sebanyak Windows 10. Saya tidak membandingkan dengan Linux, namun yang jelas Windows 11 lebih baik daripada sistem operasi pendahulunya,” tambah pengguna lain.

Leave a Reply

Send this to a friend