Tablet Xiaomi Mi Pad 5 Dapatkan Sertifikasi EEC, Rilis Dalam Waktu Dekat

Tablet Xiaomi Mi Pad 5 Dapatkan Sertifikasi EEC, Rilis Dalam Waktu Dekat

NESABAMEDIA.COMDalam beberapa bulan terakhir, ada banyak sekali laporan mengenai keberadaan dari Xiaomi Mi Pad 5. Laporan terakhir yang diterima nesabamedia.com adalah bahwa perangkat itu telah mendapatkan sertifikasi dari EEC. Ini artinya bahwa perilisan resmi dari Mi Pad 5 bisa saja dilakukan dalam waktu sangat dekat. 

Sayangnya, sertifikasi tersebut tidak mengungkap informasi lebih banyak mengenai detail dari perangkat tersebut. Menurut pihak Xiaomi, salah satu fokus utama yang sedang dikerjakan oleh tim MIUI adalah perangkat tablet. Ini berdampak bahwa tablet terbaru dari Xiaomi akan hadir dengan sistem MIUI baru yang memang dikhususkan untuk perangkat tablet. 

Sertifikasi EEC Mi Pad 5

Sertifikasi EEC Mi Pad 5

Jika memang benar Xiaomi sedang mengembangkan sistem MIUI untuk perangkat tablet, maka diharapkan akan hadir sejumlah fitur-fitur yang mampu mendobrak pasar tablet saat ini. Pasalnya di pihak lain ada Huawei yang juga telah mengungkap fitur multi-layar untuk kolaborasi di produk tablet mereka, yang disebut-sebut mampu mendobrak penghalang antara tablet dengan smartphone. Fitur ini memungkinkan koneksi dan transfer data tanpa batas antara kedua perangkat.

Xiaomi Mi Pad 5 nantinya akan memiliki tiga model yang terdiri dari Mi Pad 5, Mi Pad 5 Pro, dan Mi Pad 5 Pro Plus. Berdasarkan laporan awal, salah satu model tersebut akan menggunakan prosesor Snapdragon 888. Namun, laporan terbaru menunjukkan bahwa semua model dalam seri itu akan memakai Snapdragon 870. Tablet itu juga akan mendukung jaringan 5G, menjadikannya tablet Xiaomi pertama yang mendukung teknologi tersebut. 

Tablet Xiaomi Mi Pad 5

Tablet Xiaomi Mi Pad 5

Meski nantinya tidak menggunakan Snapdragon 888, para penggemar perangkat Xiaomi sepertinya tidak akan terlalu kecewa. Opini mayoritas menyebutkan bahwa Snapdragon untuk sebuah perangkat tablet terlalu berlebihan. Saat ini, Snapdragon 870 menjadi chipset sub-flagship yang juga populer. Prosesor ini bahkan dianggap lebih menarik, karena kinerjanya tidak jauh berbeda dengan Snapdragon 888. Sehingga diyakini, Snapdragon 870 bisa jadi pilihan terbaik untuk tablet flagship. 

Namun apabila ketiga tablet itu menggunakan prosesor yang sama semuanya, lalu apa yang menjadi pembedanya? Kemungkinan itu adalah layarnya. Xiaomi Mi Pad 5 akan menggunakan LCD dan OLED. Lebih lanjut, untuk model kelas atasnya akan menggunakan layar OLED, sementara model vanilla akan menggunakan layar LCD.

Leave a Reply

Send this to a friend