Razer Blade 14 Comeback, Ditenagai Prosesor AMD dan Grafis NVIDIA

Razer Blade 14 Comeback, Ditenagai Prosesor AMD dan Grafis NVIDIA

NESABAMEDIA.COMLaptop gaming Razer Blade 14 kembali diluncurkan pekan ini, dilengkapi dengan prosesor AMD yang powerful dan GPU terbaru dari NVIDIA. Hal tersebut diumumkan oleh Razer saat menjadi pembicara selama keynote E3 2021. 

Bagi Razer ini merupakan sebuah berita besar, setidaknya untuk beberapa alasan. Razer sendiri selama beberapa tahun terakhir telah terjebak dalam tiga faktor bentuk yang sama di sejumlah produk-produk laptop gamingnya. Kini mereka menghadirkan Blade Stealth 13.4 inci (yang aslinya berukuran 12.5 inci), kemudian Razer Blade 15 inci dengan model Base dan Advanced, serta Razer Blade Pro dengan layar 17 inci. 

Sekali lagi, ini bukanlah laptop gaming pertama buatan Razer dengan ukuran layar sebesar itu. Namun, sudah cukup lama sejak mereka yang lebih cenderung menghadirkan laptop gaming dengan ukuran layar 14 inci. Bagi mereka yang merasa Blade 15 terlalu besar, namun karena Blade Stealth tidak cukup kuat atau terlalu kecil, maka jawabannya adalah Blade 14. 

Saat ini, laptop gaming Blade Razer telah mendunia dan sering dipuji sebagai laptop gaming terbaik di pasaran. Bahkan sensasinya seperti kembali ke produk pertama Blade yang pernah diluncurkan. 

Tapi laptop khusus ini adalah yang pertama untuk Razer, dengan prosesor AMD di dalamnya. Itu juga bukan sembarang prosesor AMD, lebih tepatnya adalah prosesor AMD Ryzen 9 5900HX 8 core.

Razer mengatakan dengan prosesor powerful tersebut, akan membantu pengguna dengan cepat mengirimkan beban kerja yang padat. Namun kemampuan yang paling mendapat sorotan adalah kemampuan untuk mengurangi jumlah latensi yang dialami pengguna ketika bermain game. 

Selain prosesor AMD, Blade 14 juga menggunakan GPU terbaru dari NVIDIA. Pengguna bisa melakukan konfigurasi pada laptop tersebut dengan beragam pilihan. Termasuk memasang NVIDIA GeForce RTX 3080. Ada juga pilihan untuk layar dengan resolusi sampai 4K dan refresh rate 165 Hz. 

Untuk mendukung keberadaan laptop gamingnya, Razer juga memperkenalkan sebuah perangkat pengisian ulang baterai portabel yang baru. Razer USB-C GaN (Gallium Nitride) Charger. Meskipun ini bukanlah sebuah paket baterai, namun ini adalah perangkat charger sangat kecil yang bisa mentenagai Blade 14 ketika dibutuhkan. Dengan beberapa colokan, pengguna bisa mengisi ulang hingga 4 perangkat di waktu bersamaan. 

Leave a Reply

Send this to a friend