Microsoft Konfirmasi Bug Pada News and Interest

Microsoft Konfirmasi Adanya Bug Pada News and Interest

NESABAMEDIA.COMBanyak pengguna yang mengeluhkan tampilan teks yang kabur pada widget News and Interest. Keluhan pun masih terus diunggah di sejumlah forum dan pusat dukungan Microsoft. Bug ini pun semakin mengganggu pengguna setelah pembaruan opsional yang baru saja diluncurkan. Namun pihak Microsoft memastikan bahwa mereka telah memahami bug yang ada itu, dan akan segera memberikan perbaikan.

“Saya tidak begitu mempermasalahkan soal fitur baru itu, namun teksnya benar-benar terlihat mengerikan. Saya pikir itu mungkin karena saya menggunakan opsi Taskbar berukuran kecil. Namun ternyata tidak, teksnya masih terlihat buram bahkan ketika saya menggunakan Taskbar berukuran normal,” keluh salah seorang pengguna.

Jika diingat kembali, Microsoft pertama kali mengumumkan fitur News and Interest ini pada bulan Januari, awal tahun ini. Fitur ini pun sudah menjalani pengujian selama berbulan-bulan di program Windows Insider. Kemudian Microsoft baru merilisnya ke publik dengan pembaruan bulan Juni ini. 

Segera setelah menerima pembaruan tersebut, banyak pengguna mulai melaporkan bahwa fitur itu hadir membawa sejumlah bug yang benar-benar mengganggu tampilan Taskbar dan ikon notifikasi perangkat mereka. 

Banyak pengguna juga membanjiri halaman Feedback Hub Microsoft untuk menjelaskan masalah yang sama yang sedang mereka alami. Lebih lanjut, bug itu berdampak pada pengguna yang menjalankan Windows 10 versi 21H1, 20H2, 2004 dan 1909. 

Microsoft kemudian memperbarui halaman dashboard Health Windows 10, untuk memberikan informasi kepada pengguna bahwa mereka sedang melakukan investigasi pada masalah tersebut, dan akan segera merilis perbaikan di pembaruan selanjutnya. 

“Setelah memasang pembaruan KB5001391 atau yang terbaru, tombol News and Interest di Taskbar Windows mungkin akan terlihat buram pada konfigurasi layar tertentu,” kata Microsoft.

Untuk saat ini masih belum diketahui estimasi waktu kapan perbaikan itu akan tersedia untuk Windows 10, namun sepertinya kemungkinan besar hal itu tidak akan lama lagi. Jika masalah itu memang mengganggu dan tidak bisa lagi dihindari, pengguna bisa memilih untuk mematikan fitur tersebut, dan kemudian menunggu perbaikan dari Microsoft tersedia.

Leave a Reply

Send this to a friend